Sudah Kena Gangguan Paru Kronis, Gimana Biar Paru-paru Kembali Bersih?


Jakarta

Untuk Kemakmuran normal, paru-paru secara otomatis bisa membersihkan organ pernapasan Bersama membentuk kuman, iritan, yang masuk Di tubuh menjadi lendir Untuk Lalu dikeluarkan Pada batuk. Hal ini tidak terjadi Ke mereka yang sudah Memiliki gangguan Gangguan paru, seperti pengidap asma, masalah fibrosis, sampai Gangguan paru obstruktif kronis (PPOK).

Ahli Kemakmuran spesialis paru dr Nina Eristina, SpP, menjelaskan pasien Bersama Kemakmuran tersebut sudah Merasakan penumpukan dahak berlebih.

“Ke orang Bersama struktur paru sudah rusak, PPOK, bronkitis, fibrosis, asma, dan lain-lain, itu cenderung Merasakan penumpukan dahak Sebab, silia-nya sudah rusak Karena Itu silianya sudah tidak ada yang menumpuk, Mengintroduksi dahak otomatis, Agar dia Akansegera menumpuk,” terangnya Untuk webinar daring, Rabu (19/6/2024).


“Itu perlu Pemberian seperti fisioterapi, gerakan-gerakan tertentu, itu yang membantu Mengintroduksi produksi dahak yang berlebih,” sarannya.

Begitu pula Bersama pasien TBC. Disebutnya, struktur paru Ke Tindak Kejahatan ini kebanyakan sudah berada Di level kerusakan permanen. Setiap bulan pasien TBC Akansegera lebih mudah Merasakan Penyakit Menyebar sekunder dan menghasilkan dahak terlampau banyak.

Menurut dr Nina, pasien TBC penting Untuk dibekali pemahaman mempraktikkan cara Mengintroduksi dahak yang benar Sesudah Sebelumnya Itu menjalani poli rehab. Hal ini dikarenakan Terapi-obatan yang dikonsumsi hanya membantu mengencerkan dahak.

Beberapa cara yang bisa dilakukan:

Kontrol Pernapasan

Mengontrol pernapasan menjadi lembut dan perlahan memungkinkan seseorang Untuk merasa relaks dan konsentrasi.

Dikutip Bersama Cystic Fibrosis Foundation, cara terbaik Untuk melakukan tahapan ini adalah Bersama meletakkan satu tangan Di perut Pada bernapas.

Sesudah itu, bernapaslah Bersama lembut Agar mengendurkan saluran udara. Bersama Cara mengerutkan bibir Pada menghembuskan napas, seseorang Akansegera menciptakan tekanan balik Di saluran udara. Hal ini membuat saluran udara terbuka lebih lama. Ulangi kontrol pernapasan Pada 6 kali napas Sebelumnya Di tahap Berikutnya.

Cara Huffing

Tahapan ini memaksa dahak naik dan keluar Bersama paru-paru. Untuk melakukan Cara huffing secara efektif, berdirilah Di hadapan cermin. Ambil napas normal, lalu embuskan udara seolah-olah Untuk meniupkan udara Di cermin.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Sudah Kena Gangguan Paru Kronis, Gimana Biar Paru-paru Kembali Bersih?