Jangan Terkecoh, Ini Beda Keluhan Nyeri Lutut Lantaran Osteoarthritis Vs Asam Urat


Jakarta

Rasa nyeri Ke lutut dapat disebabkan Dari beberapa Kemakmuran Kesejaganan. Salah satu Ke antaranya adalah osteoarthritis.

Penyakit ini biasanya dapat menimbulkan rasa nyeri Ke lutut dan disebabkan Dari kerusakan jaringan tulang rawan yang melapisi tulang.

Spesialis orthopedi Siloam Hospital Dr dr John CP Butarbutar, SpOT menjelaskan Kemakmuran ini kerap disalahartikan Kelompok sebagai Penyakit asam urat Lantaran sama-sama dapat menimbulkan nyeri Ke lutut. Lantas apa yang membedakan kedua Kemakmuran ini?


dr John menjelaskan bahwa jenis rasa nyeri yang muncul Di kedua Kemakmuran ini dapat berbeda.

“Karena Itu beda ya Bersama asam urat. Problemnya Ke sini asam urat itu selalu menjadi ‘korban’ apapun itu yang disalahkan asam urat. Kalau asam urat itu dia bentuknya serangan,” kata dr John Untuk Peristiwa temu media, Rabu (19/6/2024).

“Tidak ada hubungan Bersama Kegiatan kita. Karena Itu serangan itu datang Untuk 24 jam itu dia sakit sekali, terus Untuk dua tiga hari itu turun,” sambungnya.

Sedangkan, menurut dr John rasa nyeri yang diakibatkan Dari Penyakit osteoarthritis lebih khas. Rasa nyeri akibat osteoarthritis biasanya tidak berupa ‘serangan’ Untuk jangka waktu, melainkan Akansegera terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Rasa nyeri yang ditimbulkan Akansegera terus muncul dan Lebihterus parah apabila tidak ada perbaikan Cara Hidup atau Perawatan Medis Untuk Ahli Kemakmuran.

“Karena Itu osteoarthritis itu khas. Sakitnya itu Lebihterus banyak pakai, Lebihterus sakit. Tetapi dia Akansegera progres sifatnya, tahun Di menjadi lebih sakit. Sesudah Itu mulailah kakinya berbentuk ‘O’ lututnya, jalan pincang,” kata dr John.

“Kalau osteoarthritis atau degeneratif itu selalu underlying-nya itu banyak pakai, banyak sakit, terus tiap tahun dia progres bisa makin sakit terus,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Jangan Terkecoh, Ini Beda Keluhan Nyeri Lutut Lantaran Osteoarthritis Vs Asam Urat