Kiat-kiat Jaga Daya Bertahan Tubuh Pada Musim Pancaroba


Jakarta

Di Pada musim pancaroba, Dayatahan Tubuh tubuh seringkali drop dan mempengaruhi Kegiatan sehari-hari. Hal ini membutuhkan beberapa cara yang bisa dilakukan Untuk menjaga daya Bertahan tubuh.

dr. Stefano Leatemia, MARS, AIFO-K, RSUD Dr. M. Haulussy Ambon mengatakan istirahat atau tidur yang cukup dapat menjadi cara Untuk menjaga daya Bertahan tubuh. Hal ini penting Untuk diperhatikan seperti waktu tidur yang baik Pada 7-9 jam setiap malam. Tidur harus berkualitas agar Pada bangun pagi tubuh kembali segar dan fit.

Samping Itu, mengonsumsi Konsumsi yang bernutrisi, sehat, dan gizi berimbang Di asupan protein, karbohidrat, dan serat terpenuhi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan adalah hal yang wajib menjadi menu Pada makan. Hindari juga Konsumsi cepat saji atau tinggi lemak.


Tak hanya itu, perhatikan juga konsumsi cairan harian. Jika terhidrasi Di baik, daya Bertahan tubuh Akansegera lebih terjaga Sebab Kepuasan dehidrasi Akansegera rentan terserang Penyakit. Minum air putih sebanyak delapan Cangkir sehari Untuk menjaga asupan air.

Lanjutnya, dr. Stefano juga menganjurkan Untuk kendalikan dan kelola Tekanan agar daya Bertahan tubuh tetap terjaga Di cuaca yang tidak menentu.

“Coba Untuk melakukan kegiatan santai seperti membaca, Mengosongkan Pikiran, mendengarkan Bunyi, atau berjalan menikmati udara segar,” ujarnya Untuk keterangan tertulis, Kamis (20/6/2024).

Dr. Stefano juga mengatakan Aktivitasfisik dan aktif bergerak dapat menjaga fungsi tubuh. Dan dapat berpengaruh Ke daya Bertahan tubuh.

Lakukan Aktivitasfisik yang sesuai Di kemampuan, ungkapnya, seperti jalan kaki atau joging santai. Manfaat lain Latihan adalah hormon endorfin yang dirilis Sesudah Latihan Untuk Memangkas Tekanan.

Samping Itu, perlu dipastikan asupan kebutuhan vitamin dan mineral harian tercukupi. Menurut jurnal Di judul Vitamins and Minerals for Energy, Fatigue and Cognition: A Narrative Review of the Biochemical and Clinical Evidence yang dipublikasikan Di MDPI Journal, vitamin dan mineral sangat berguna dan Memiliki banyak manfaat Untuk tubuh Sebab mendukung metabolisme tubuh.

Foto: IPI

Sebagai informasi, IPI Vitamin & Mineral, rangkaian multivitamin lengkap Di dosis yang pas dan harga terjangkau, hadir Untuk penuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian. Kini, lengkap Di IPI VitaminD3+K2 Untuk bantu pelihara Kesejajaran tulang dan IPI Mineral Calcium Untuk bantu penuhi kebutuhan kalsium.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kiat-kiat Jaga Daya Bertahan Tubuh Pada Musim Pancaroba