Butuh Operator Lokal, Vodafone India Tak Tertarik Didekati Starlink

Vodafone India Tak Tertarik Didekati Starlink. FOTO/ DAILY

NEW DELHI – Vodafone Idea India (VODA.NS) menegaskan tidak Lagi Untuk pembicaraan Sebagai menjalin kemitraan Bersama perusahaan Jaringan satelit milik Elon Musk, Starlink.

Hal ini disampaikan Bersama operator Komunikasi tersebut Di hari Selasa, (21/5/2024), mematahkan spekulasi yang sempat Merangsang Fluktuasi Harga saham perusahaan yang terlilit hutang tersebut.

Klarifikasi ini muncul Setelahnya saham Vodafone Idea melonjak Untuk dua sesi perdagangan terakhir Lantaran spekulasi yang dimuat Bersama majalah Usaha BusinessWorld. Spekulasi tersebut menyebutkan bahwa Elon Musk berniat membeli saham Di Vodafone Idea Sebagai membantu Starlink memasuki pasar India.

“Vodafone Idea ingin menegaskan bahwa tidak ada pembicaraan Bersama Starlink mengenai Penanaman Modal Asing atau kemitraan,” kata juru bicara perusahaan itu kepada Reuters.

Pernyataan ini memicu penurunan harga saham Vodafone Idea, yang turun 1,8% Di hari Selasa. Saham perusahaan ini masih naik 12,4% Untuk dua sesi perdagangan terakhir.

Vodafone Idea merupakan operator Komunikasi terbesar ketiga Di India Bersama lebih Untuk 260 juta pelanggan. Akan Tetapi, perusahaan ini berjuang Sebagai mengatasi hutang yang besar dan telah kehilangan pelanggan Untuk beberapa tahun terakhir.

Starlink adalah perusahaan Jaringan satelit yang didirikan Bersama Elon Musk Di tahun 2016. Perusahaan ini bertujuan Sebagai menyediakan akses Jaringan Di Daerah-Daerah terpencil Di seluruh dunia.

Starlink telah Memperkenalkan lebih Untuk 2.000 satelit Di orbit dan berencana Sebagai menyediakan layanan Di India Di tahun 2024.

Walaupun Vodafone Idea telah membantah pembicaraan Bersama Starlink, masih ada kemungkinan bahwa kedua perusahaan dapat bekerja sama Di masa Didepan.

Starlink membutuhkan mitra lokal Sebagai membantu Memperkenalkan layanannya Di India, dan Vodafone Idea Memiliki jaringan dan infrastruktur yang luas yang dapat digunakan Starlink.

Hanya waktu yang Akansegera menjawab apakah kedua perusahaan ini Di akhirnya Akansegera menjalin kemitraan atau tidak.

Akan Tetapi, Sebagai Pada ini, spekulasi tentang Penanaman Modal Asing Elon Musk Di Vodafone Idea tampaknya telah mereda.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Butuh Operator Lokal, Vodafone India Tak Tertarik Didekati Starlink