Gaya Belly Dance Viral Ke TikTok, Betulan Ampuh Untuk Turunkan Berat Badan?

Jakarta

Gaya menurunkan berat badan Ke media sosial tidak ada habisnya. Terbaru, Ke TikTok ramai diperbincangkan soal tari perut atau belly dance yang disebut bisa menurunkan berat badan.

Jauh Sebelumnya viral Ke TikTok, sebagian orang sudah meyakini kalau belly dance dapat meratakan dan membentuk otot perut. Sekilas Di gerakannya, belly dance memang terlihat cukup menjanjikan. Akan Tetapi, apakah benar gerakan belly dance ampuh Untuk menurunkan berat badan?

Dikutip Di Better Me, ada beberapa mitos tentang belly dance yang perlu diluruskan. Pertama, gerakan tari perut tidak bisa membentuk otot sixpack yang diidamkan banyak orang.


Meski belly dance menargetkan beberapa Dibagian otot perut, gerakan tarian ini tidak cukup intens Untuk bisa membentuk perut sixpack.

Kedua, belly dance tidak bisa Meningkatkan metabolisme tubuh secara signifikan. Faktanya, belly dance Justru tidak bisa membakar kalori Untuk jumlah yang sebanding Di Latihan biasa.

Lantas, apakah belly dance bisa membantu menurunkan berat badan?

Meski efeknya tidak sebagus Latihan biasa, belly dance dapat Disorot sebagai salah satu Latihan kardio yang bermanfaat Untuk Kesejajaran.

Latihan kardio dapat Meningkatkan Kesejajaran dan daya Bertahan sistem kardiovaskular, seperti pembuluh darah dan jantung.

Ke Samping Itu, Latihan kardio juga dapat membakar kalori, Agar membantu menurunkan berat badan. Dikutip Di Healthline, melakukan Latihan kardio Di 30 menit sehari dapat membantu membakar Disekitar 140 hingga 295 kalori.

Berdasarkan fakta tersebut, berlatih belly dancing Di 30 menit setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan. Belly dance juga menyasar Ke otot perut, area yang biasanya ingin diperkuat atau dikecilkan Lantaran menjadi tempat penumpukan lemak.

Gerakan belly dance juga dapat mengencangkan otot dan mempercantik penampilan Ke area pinggang.

Belly dance juga melibatkan beberapa gerakan lengan, Agar dapat melatih kekuatan Ke lengan, bahu, serta otot-otot kecil yang ada Ke area tersebut.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Gaya Belly Dance Viral Ke TikTok, Betulan Ampuh Untuk Turunkan Berat Badan?