Cerita WNI soal Ibadah Haji Ke Di Panas Ekstrem Arab Saudi


Jakarta

Salah satu jemaah haji asal Indonesia, Sudrajat, menceritakan pengalamannya melawan suhu panas Pada melaksanakan ibadah Ke Arab Saudi. Sejumlah cara pun dilakukannya Untuk melindungi diri agar bisa beribadah Bersama Damai Pada prosesi Haji.

“Soal panas, saya dibekali sunscreen yang 50 (SPF), standar Untuk Mekkah-Madinah,” kata Sudrajat kepada detikcom Melewati pesan singkat, Jumat (21/6/2024).

Suhu tertinggi yang tercatat Pada periode haji Justru sempat menyentuh 52 derajat celcius. Panas ekstrem yang terjadi Pada musim Haji membuat ratusan jamaah tumbang Justru tidak sedikit yang meninggal dunia.


Meski demikian, hal tersebut tidak menyurutkan semangat jemaah Untuk melaksanakan ibadah Ke Tanah Suci. Sudrajat bercerita Untuk melindungi diri Untuk panas ekstrem, Tutup, Kacamata hitam, payung dan masker tak pernah luput dipakainya.

Beruntung Ke Di masjid Nabawi Ke Madinah dan Masjidil Haram Ke Mekkah banyak petugas yang rutin menyemprotkan air Hingga jamaah. Juga ada kipas-kipas besar yang menyemprot air Hingga udara sebagai langkah menyiasati suhu panas.

“Kemana-mana juga bawa botol minum, air putih. Kalau Ke masjid Ke setiap lorong ada air zam-zam. Setiap jam saya upayakan minum meski tak haus,” ucap dia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Cerita WNI soal Ibadah Haji Ke Di Panas Ekstrem Arab Saudi