5 Manfaat Jalan Kaki Di Walking Pad, Mampu Bakar Ratusan Kalori

Jakarta

Belakangan ini, jalan kaki Di walking pad menjadi salah satu Tren Aktivitasfisik Mutakhir Di Komunitas. Sebab, kamu tak harus Aktivitasfisik Di luar ruangan atau pergi Hingga tempat gym, cukup dilakukan Di Untuk Rumah Di santai.

Di Itu, alat ini punya ukuran yang lebih kecil daripada treadmill, Supaya mudah dipindahkan Hingga mana-mana. Soal harga, walking pad juga lebih murah. Alasan itu yang membuat banyak orang mencoba menggunakan walking pad.

Tetapi, apa saja manfaat jalan kaki Di walking pad? Biar nggak penasaran, simak pembahasannya secara lengkap Untuk artikel ini.


Manfaat Jalan Kaki Di Walking Pad

Ada sejumlah manfaat yang didapat Di berjalan kaki Di walking pad. Mengutip laman Life Span, berikut sejumlah manfaatnya:

1. Menjaga Kesejaganan Tulang dan Otot

Manfaat jalan kaki Di walking pad yang pertama adalah dapat menjaga Kesejaganan tulang dan otot. Sebab, jalan kaki merupakan salah satu bentuk Aktivitasfisik menahan beban tubuh, yang berarti juga penting Untuk menjaga kekuatan dan Kesejaganan tubuh.

2. Mengurangi Berat Badan

Alasan utama mengapa banyak orang mulai menggunakan walking pad adalah Sebab ingin Mengurangi berat badan.

Menurut sebuah studi Di 2023, para peneliti menemukan bahwa orang yang berjalan kaki sebanyak 5.000 langkah setiap hari dapat membakar Disekitar 100-200 kalori.

Tetapi, hal tersebut tergantung Untuk berat badan seseorang. Di Itu, imbangi juga Di menjaga pola makan sehat dan tidur teratur agar berat badan bisa berkurang secara maksimal.

3. Menambah Energi

Sebuah Eksperimen Di 2023 Menunjukkan bahwa Di berjalan kaki Di walking pad mampu Meningkatkan energi seseorang, Supaya Situasi fisiknya lebih kuat dan tidak mudah terserang Penyakit.

4. Menjaga Kesejaganan Mental

Selain Meningkatkan kekuatan fisik, berjalan kaki Di walking pad juga dapat menjaga Kesejaganan mental. Sebab, rutin Aktivitasfisik dapat melepas endorfin, yakni hormon perasaan senang.

Di Langkah Tersebut, jalan kaki Di walking pad dapat Meningkatkan perasaan hati sekaligus meminimalisir Beban dan kecemasan.

5. Meningkatkan Produktivitas

Manfaat yang terakhir adalah dapat Meningkatkan produktivitas sehari-hari. Di berjalan kaki Di walking pad, kamu bisa lebih berkonsentrasi Untuk mengerjakan tugas sehari-hari.

Di Itu, rutin berjalan kaki juga dapat menjernihkan pikiran, Supaya dapat memicu Inovasi Untuk berpikir.

Apa Perbedaan Walking Pad dan Treadmill?

Tak hanya ukurannya saja yang berbeda, masih ada sejumlah perbedaan lain Antara walking pad dan treadmill.

Mengutip laman Cleveland Clinic, sebenarnya walking pad merupakan Pada dasar Untuk treadmill. Hanya saja, treadmill Memiliki sejumlah kelebihan, yakni Untuk segi fitur kemiringan (inclines) yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Di Itu, treadmill juga dilengkapi Di layar elektronik interaktif Untuk Meninjau detak jantung atau menonton TV lewat layar kecil. Sambil Itu, umumnya walking pad hanya menampilkan jumlah langkah dan kalori yang terbakar.

Walking pad juga Memiliki fitur Untuk menambah Kecepatanakses Pada berjalan kaki, tapi tak sekencang Di treadmill. Di umumnya, treadmill dapat Memiliki Kecepatanakses tertinggi hingga 25 km/ jam, sedangkan walking pad hanya mencapai 10 km/jam.

Untuk Siapa Walking Pad Digunakan?

Meski terdapat perbedaan, tapi bukan berarti walking pad tidak dapat Menyediakan manfaat. Justru, alat ini lebih cocok Untuk mereka yang Memiliki kesibukan Di pekerjaannya, Supaya tak sempat Untuk Aktivitasfisik Di luar atau pergi Hingga tempat gym.

“Walking pad Mungkin Saja lebih bermanfaat Untuk mereka yang Mutakhir saja mulai Aktivitasfisik dibandingkan orang yang lebih aktif dan teratur Untuk Aktivitasfisik,” kata Chris Dempers, seorang ahli fisiologi Aktivitasfisik dilansir Cleveland Clinic.

“Jika Anda sudah sering Aktivitasfisik, walking pad Mungkin Saja tidak Menyediakan efek terlalu banyak. Tetapi jika Anda Mutakhir beralih Untuk Cara Hidup yang malas dan tidak banyak bergerak, walking pad bisa Menyediakan banyak manfaat,” ujarnya.

Demikian pembahasan tentang lima manfaat jalan kaki Di walking pad. Karena Itu, tertarik Untuk menggunakan walking pad Di Rumah?

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Manfaat Jalan Kaki Di Walking Pad, Mampu Bakar Ratusan Kalori