Ciri-ciri Kerusakan Paru yang Harus Diwaspadai, Termasuk Nyeri Dada

Jakarta

Kesejaganan paru-paru sangat penting Sebagai memastikan tubuh berfungsi Bersama baik. Akan Tetapi, ada berbagai faktor yang dapat mempengaruhi Kesejaganan paru-paru, seperti merokok, polusi udara, Gangguan Menyebar, dan paparan bahan kimia berbahaya.

Terkadang banyak orang mengira bahwa kesulitan bernapas hanyalah sesuatu yang umum terjadi seiring bertambahnya usia. Tanda-Tanda ini penting Sebagai diwaspadai Lantaran bisa menjadi tanda awal Gangguan paru-paru, termasuk PPOK, asma, dan kanker paru-paru.

Dikutip Bersama American Lung Association, berikut beberapa Tanda-Tanda paru-paru rusak yang harus diwaspadai:


1. Batuk kronis

Batuk yang dialami Di delapan minggu atau lebih Dikatakan sebagai batuk kronis. Ini merupakan Tanda-Tanda awal yang mengindikasikan bahwa ada sesuatu yang salah Bersama sistem pernapasan.

2. Sesak Napas

Tidaklah normal Sebagai Merasakan sesak napas terus-menerus Setelahnya Latihan, atau sesak napas ketika Lagi beraktivitas ringan Justru ketika tidak beraktivitas sama sekali. Sulit bernapas atau sesak napas juga merupakan salah satu Tanda-Tanda yang perlu diwaspadai.

3. Produksi Lendir Kronis

Lendir atau yang disebut juga sebagai dahak, diproduksi Bersama saluran udara sebagai Lini Pertahanan Pada Gangguan Menyebar atau iritasi. Jika produksi lendir bertahan Di sebulan atau lebih, ini bisa mengindikasikan Gangguan paru-paru.

4. Mengi

Napas yang bising atau mengi merupakan tanda bahwa ada sesuatu yang tidak biasa yang menghalangi saluran udara paru-paru atau membuat saluran udara terlalu sempit.

5. Batuk Darah

Jika Merasakan batuk berdarah, Bisa Jadi itu berasal Bersama paru-paru atau saluran pernapasan Pada atas. Batuk berdarah juga menandakan adanya masalah Kesejaganan paru-paru.

6. Nyeri dada kronis

Nyeri dada yang tidak dapat dijelaskan dan berlangsung Di satu bulan atau lebih, terutama jika terasa Lebihterus parah ketika Memikat napas atau batuk, juga merupakan tanda Bersama kerusakan paru yang harus diwaspadai.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ciri-ciri Kerusakan Paru yang Harus Diwaspadai, Termasuk Nyeri Dada