Duh! Muncul Lagi COVID-19 KP.3, Varian Mutakhir yang Merebak Cepat Ke Amerika Serikat


Jakarta

Pusat Pengendalian dan Pra-Penanganan Gangguan Amerika Serikat (CDC) Di melacak varian Mutakhir COVID-19 yang membuat lonjakan Peristiwa Pidana Ke Bangsa tersebut, yakni KP.3.

Berdasarkan data CDC, Peristiwa Pidana positif COVID-19 akibat varian KP. 3 Ke AS telah Meresahkan Untuk 25 persen menjadi 33,1 persen. Varian KP.3 menjadi unggulan Mutakhir Setelahnya varian JN.1 berkuasa Di beberapa bulan dan muncul pertama kali Ke tahun 2023.

“Di menggunakan pelacak data Nowcast CDC, alat ini Menunjukkan proyeksi varian COVID Di periode dua minggu. Alat tersebut digunakan Untuk membantu Meramalkan prevalensi varian Pada ini, Tetapi tidak Meramalkan penyebaran Mikroba Ke masa Di,” kata CDC, dikutip Untuk US Today.


Pelacak data lembaga CDC juga Menunjukkan bahwa Di periode dua minggu Di 9 Juni hingga 22 Juni varian KP.3 menyumbang Peristiwa Pidana positif Amerika Serikat sebesar angka 33,1 persen. Setelahnya Itu disusul Di varian KP.2 menyumbang Peristiwa Pidana positif sebesar 20,8 persen. Sambil Itu JN.1 hanya Memiliki 1,6 persen Peristiwa Pidana positif.

Juru Bicara CDC, Rosa Norman, mengatakan Untuk pernyataannya mengatakan bahwa varian KP.3 adalah sublineage atau subvarian Untuk JN.1 yang berasal Untuk varian Omicron.

“Ini sangat mirip Di JN.1 dan hanya Memiliki dua perubahan lonjakan dibandingkan JN.1,” katanya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Duh! Muncul Lagi COVID-19 KP.3, Varian Mutakhir yang Merebak Cepat Ke Amerika Serikat