BMW Batal Pesan Baterai Lithium-Ion Swedia, Ini Alasannya

BMW Batal Pesan Baterai Lithium-Ion Swedi. foto/ carscoops

BERLIN – Produsen Kendaraan Pribadi Jerman BMW Terbaru-Terbaru ini melaporkan bahwa mereka telah membatalkan pesanan sel baterai Mobil Listrik (EV) senilai USD2,15 miliar Didalam Northvolt.

Media Jerman Handelsblatt melaporkan bahwa pembuat baterai lithium-ion Swedia tidak dapat memenuhi pasokan sel baterai tepat waktu seperti yang disepakati Untuk Perjanjian Didalam BMW Ke tahun 2020.

Seorang juru bicara BMW mengatakan hari ini, “Northvolt dan BMW Group telah bersama-sama memutuskan Bagi memfokuskan Karya Northvolt Ke tujuan Pembuatan sel baterai generasi berikutnya,”

“BMW Group terus Memperoleh minat yang kuat Bagi mendirikan produsen sel baterai sirkular dan berkelanjutan berperforma tinggi Ke Eropa.” jelas Jubir BMW.

Samsung SDI Korea Akansegera turun tangan Bagi mengisi Potensi yang diciptakan Ke BMW Didalam pembatalan tersebut.

Dilaporkan juga, Northvolt Merasakan kesulitan Untuk Meningkatkan produksi Imbang industri – terlambat dua tahun Didalam jadwal dan menghasilkan terlalu banyak limbah.

BMW memesan sel Northvolt Bagi baterai generasi kelima dan Akansegera diproduksi Ke Swedia mulai tahun ini Didalam 100 persen Energi Hijau Didalam tenaga angin dan air.

Akan Tetapi, Northvolt Akansegera tetap memasok sel baterai generasi berikutnya yang dibutuhkan BMW Bagi EV Vision Neue Klasse-nya.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: BMW Batal Pesan Baterai Lithium-Ion Swedia, Ini Alasannya