Timnasional Indonesia Masuk Grup B, Bentrok Vietnam!

Skuad Timnasional Indonesia. Foto: PSSI

HANOI – Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah Melakukan pengundian fase grup Trophy AFF 2024 atau Asosiasinegara-Negaraasiatenggara Cup Championship 2024. Hasilnya, Timnasional Indonesia tergabung Untuk Grup B bersama Bersama pesaing terkuatnya yakni Vietnam.

Drawing atau pengundian tersebut digelar Di Hanoi, Vietnam, Selasa (21/5/2024) pukul 14.00 WIB. Sebanyak 10 Bangsa yang ambil Dibagian dibagi Di Untuk dua grup, yang mana masing-masing grup Akansegera berisi lima Bangsa.

Pengundian dilakukan Bersama para petinggi AFF hingga perwakilan Penyandangdana. Terdapat lima pot, yang masing-masing terdiri Bersama dua Skuat. Timnasional Indonesia sendiri tergabung Untuk pot 2 bersama Malaysia.

Pada undian dilangsungkan, Timnasional Indonesia tergabung Untuk Grup B bersama Bersama rival terkuatnya yakni Vietnam. Sesudah Itu ada tiga Skuat lain yang tidak bisa dipandang sebelah mata yaitu Filipina, Myanmar, dan Laos.

Persaingan cukup pans juga tersaji Di Grup A. Di mana grup tersebut dihuni Bersama sang Kampiun bertahan Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Brunei/Timor Leste. Untuk Brunei dan Timor Leste, mereka harus memainkan Putaran Seleksi terlebih dahulu.

Kembali Di Grup B yang dihuni Timnasional Indonesia. Meski terbilang grup yang tidak mudah, tentu diharapkan Shin Tae-yong bisa memoles skuad terbaiknya Agar melaju Di Putaran berikutnya.

Rencananya, Trophy ini Akansegera digelar 23 November sampai 21 Desember 2024. Format Trophy tidak berbeda Bersama Sebelumnya Itu yakni setiap Bangsa Di fase grup Akansegera melakoni empat Laga secara merata, dua laga Markas dan dua laga tandang.

Nantinya, Skuat yang finis Di posisi pertama dan kedua Akansegera lolos Di Putaran semifinal. Sesudah Itu, format Markas-tandang Akansegera kembali digelar Di Putaran semifinal dan partai final.

Timnasional Indonesia belum pernah menjadi Kampiun ajang dua tahunan ini semenjak pertama kali digelar mulai 1996. Tentu diharapkan, Skuad Garuda mampu mengukir sejarah Bersama keluar menjadi Kampiun Di edisi kali ini.

Hasil Lengkap Undian Grup Trophy AFF 2024:

Grup A: Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Brunei/Timor Leste

Grup B: Vietnam, Indonesia, Filipina, Myanmar, Laos

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Timnasional Indonesia Masuk Grup B, Bentrok Vietnam!