Lagi Ngetren ‘Cek Khodam’, Psikiater Bicara Kaitannya Bersama Mental Health


Jakarta

Kejadian Luar Biasa khodam belakangan ramai Ke media sosial. Fitur yang banyak disediakan Untuk beberapa situs, memungkinkan seseorang Untuk melihat khodam apa yang berada Ke balik nama mereka.

Untuk sisi psikologis, pakar jiwa dr Lahargo Kembaren SpKJ menilai ketertarikan seseorang Pada Kejadian Luar Biasa khodam sebetulnya bisa Bersama Sebab Itu dilatarbelakangi dua hal. Tidak melulu Yang Berhubungan Bersama Bersama keyakinan yang mendalam.

“Saya Terbaru saja nih ngobrol sama anak-anak, remaja, mereka cerita tentang khodam, apa khodamnya? Ini apa? Lele apa lah, lucu gitu ya, ada yang menganggapnya ini ya berarti just for fun, hanya Untuk hiburan, hanya Untuk lucu-lucuan, seru-seruan,” bebernya Di dihubungi detikcom Minggu (23/6/2024).


“Nah kalau Untuk aspek yang seperti itu oke menurut saya boleh-boleh saja gitu ya, Bersama Sebab Itu Sebab yang namanya humor hiburan, baik Untuk Kesejaganan mental kita,” terang dia.

Akan Tetapi, Ke sisi lain, ada juga yang menanggapinya Bersama serius dan mendalami khodam yang dimaksud. dr Lahargo mewanti-wanti kelompok demikian lantaran kemungkinan besar Di Berjuang Bersama konflik atau masalah Untuk hidupnya.

Pasalnya, secara psikologis, setiap manusia ingin mencari ketenangan dan kenyamanan. Bila dua hal tersebut tidak didapatkan Untuk kehidupan nyata, otomatis yang bersangkutan mencoba mencarinya Untuk sumber lain.

“Untuk Kontek Sini bisa Bersama Sebab Itu seperti entitas spiritual, sering sekali menjadi pelarian, ketika seseorang itu tidak Merasakan ketenangan dan kenyamanan Ke dunia nyata, artinya justru kita melihat orang yang mencari sumber lain, itu Untuk situasi keadaan yang memang Untuk Beban, Untuk punya masalah psikologis, Mungkin Saja konfilik Untuk kehidupannya, beban yang berat,” tutur dr Lahargo.

Bukan tidak Mungkin Saja, juga Di Merasakan gangguan kejiwaan yang Ke akhirnya menyebabkan mereka mencari lagi-lagi entitas spiritual yang Di populer dan memicu rasa nyaman.

“Sebab adanya kepercayaan Bersama khodam itu kayanya ada yang nemenin, gitu ya, ada yang jagain, ada yang ngikutin, hal-hal demikian yang saya lihat Untuk Kejadian Luar Biasa psikologis yang terjadi,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Lagi Ngetren ‘Cek Khodam’, Psikiater Bicara Kaitannya Bersama Mental Health