Psikolog Mahal, Mending Cek Khodam? Ah Nggak Juga, Praktisi Medis Jiwa Bilang Gini


Jakarta

Selentingan ‘psikolog mahal, mending cek khodam’ muncul pasca Gaya tersebut belakangan viral diminati banyak netizen. Meluruskan anggapan Yang Terkait Bersama, sebenarnya Di ini sudah banyak fasilitas pelayanan Keadaan mental yang kerap Memperkenalkan layanan konseling Bersama harga murah, Justru gratis.

Tidak Cuma Itu, Penanganan dan Perawatan Ke pasien Bersama gangguan Keadaan mental juga bisa diakses Bersama mudah Ke fasilitas Keadaan terdekat. Psikiater dr Lahargo Kembaren SpKJ menegaskan keduanya tidak bisa disamakan, lantaran pemeriksaan kejiwaan Bersama psikolog berbasis bukti ilmiah.

“Iya Bersama Sebab Itu kalau seseorang ingin memahami seperti apa psikologisnya dia, dia datang Di professional, ada bukti-bukti ilmiah, instrumen-instrumen yang bisa dipakai, Sebagai kita bisa mengetahui nih, bagaimana Situasi psikologis saya, Sebab ada banyak domain-domainnya, baik itu mood, pikiran, perasaan, perilaku, tipe kepribadian, itu sebenarnya banyak instrumen psikologis,” tegas dr Lahargo Di dihubungi detikcom Minggu (23/6/2024).


“Nah kalau dibilang mahal sebenarnya nggak juga ya, sekarang Ke puskesmas itu sudah banyak psikolog-psikolog yang bertugas melayani Ke puskesmas,”

Pasien juga bisa mengakses Penanganan dan Perawatan secara gratis Ke Puskesmas umum maupun Puskesmas jiwa Bersama tercover BPJS Keadaan. Kesimpulannya, tidak ada alasan Sebagai memeriksakan diri Di fasilitas Keadaan terdekat Sebab mudah diakses dan relatif terjangkau.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Psikolog Mahal, Mending Cek Khodam? Ah Nggak Juga, Praktisi Medis Jiwa Bilang Gini