Mulai Merasa Dijaga ‘Khodam’ Pada Bepergian? Awas Halu, Ini Saran Ahli Kebugaran Jiwa


Jakarta

Trend Populer khodam yang viral Ke media sosial menjadi perhatian banyak warganet. Meski begitu, ada hal yang tetap perlu diwaspadai Pada mendalami suatu keyakinan.

Psikiater dr Lahargo Kembaren, SpKJ mengingatkan mereka yang sudah terlalu menghayati kepercayaan khodam sampai perilaku sehari-harinya mulai berubah dan berdampak Ke keseharian.

“Misalnya kemana-mana kita mikirnya aduh khodam saya begini, aduh ada ini, mudah-mudahan khodam ini menolong, apa segala macam, itu sudah mulai mengganggu pikiran perasaan perilaku, dan itu sudah Memberi penderitaan Bagi kita sendiri, keluarga, orang Disekitar kita,” katanya Pada dihubungi detikcom Minggu (23/6/2024).


“Dan yang terpenting mengganggu kehidupan kita Bersama relasi orang lain, ini tanda-tandanya sudah mulai berlebihan,” sebut dia.

dr Lahargo menyarankan Sebagai membatasi dulu informasi Yang Terkait Bersama khodam dan mulai mencari peralihan Hingga hal-hal Terbaru yang lebih Didekat Bersama realitas. Hal ini bisa membantu fokus seseorang Sesudah Itu berubah menjadi lebih positif Bagi kesehariannya.

“Cara paling singkat mencari jarak dulu Bersama informasi,” tegas dia.

“Coba lakukan detoks, Bersama hal seperti itu, distraksi, Hingga hal-hal lain yang realitasnya lebih jelas,” pungkasnya.

Bisa Bersama mendalami Kesenangan atau memulai Kesenangan Terbaru, juga menjalin komunitas dan relasi Terbaru.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mulai Merasa Dijaga ‘Khodam’ Pada Bepergian? Awas Halu, Ini Saran Ahli Kebugaran Jiwa