Tanda-tanda Kolesterol Tinggi Ke Dada gegara Kebanyakan Makan Daging Kurban


Jakarta

Momen Idul Adha tak jarang membuat Kelompok mengonsumsi Konsumsi olahan daging secara berlebihan. Padahal hal ini sangat berdampak Ke Kesejaganan Sebab Yang Terkait Bersama Bersama peningkatan kadar kolesterol Untuk tubuh.

Kolesterol sebenarnya merupakan senyawa lemak yang dibutuhkan Bersama tubuh. Kolesterol Memperoleh sejumlah manfaat, mulai Untuk membantu produksi vitamin D, membantu membuat empedu, hingga mendukung pembentukan hormon dan sel Ke Untuk tubuh.

Tetapi jika kadar kolesterol melebihi batas normal, atau jumlah kolesterol jahat (low-density lipoprotein/LDL) terlalu tinggi, maka dapat memicu Gangguan dan membahayakan Kesejaganan.


Spesialis jantung dan pembuluh darah dr Mega Febrianora, SpJP(K) mengatakan tanda-tanda kolesterol tinggi bisa muncul Ke beberapa titik tubuh, tergantung lokasi penyempitan pembuluh darah. Jika penyumbatan terjadi Ke dada, seseorang Akansegera Merasakan sesak dan nyeri dada.

“Secara mekanisme, kita mengatakan Tanda-Tanda kolesterol itu seperti kram. Misalnya kolesnya lagi menumpuk Ke pembuluh darah jantung, manifestasinya Akansegera nyeri dada,” katanya Untuk siniar Ke laman Kementerian Kesejaganan dikutip Senin (24/6/2024).

Ke Di Itu tanda-tanda kolesterol tinggi juga sering muncul Ke area lain seperti leher dan kaki. Seringnya, Ke orang Bersama kolesterol tinggi, keluhan seperti nyeri tengkuk dan nyeri kepala sering dirasakan.

Hanya saja Tanda-Tanda kolesterol tinggi kerap diabaikan Sebab merasa ‘baik-baik saja’. Padahal jika terjadi penumpukan lemak Ke area pembuluh darah jantung, misalnya, seseorang bisa Merasakan serangan jantung.

“Penumpukan kolesterol itu penyebab Gangguan penyempitan Ke seluruh pembuluh darah. Kalau menyempit Ke jantung Akansegera Bersama Sebab Itu serangan jantung, menyempit Ke otak Akansegera Bersama Sebab Itu stroke, Bersama Sebab Itu tergantung lokasinya,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tanda-tanda Kolesterol Tinggi Ke Dada gegara Kebanyakan Makan Daging Kurban