Siswa Hanya 8 Orang, SD Di Jepang Daftarkan Anak Kambing Karena Itu ‘Murid Mutakhir’


Jakarta

Menurunnya angka kelahiran dan arus Pertumbuhan Di Jepang, membuat siswa Mutakhir yang bersekolah Di pedesaan Di sana menjadi lebih sedikit. Hal ini terjadi Di sebuah sekolah dasar Di pedesaan Di Isa, Prefektur Kagoshima, Jepang.

Sekolah tersebut berjuang keras Untuk mengisi kelas-kelasnya. Sebagai upayanya, pihak sekolah mendaftarkan seekor bayi kambing betina sebagai salah satu ‘siswa’ barunya.

Hal ini bertujuan Untuk menyenangkan para siswa dan menambah suasana Di sekolah. Bayi kambing itu diberi nama Minami Dari kepala sekolah.


Para siswa Bersama hangat memeluk ‘teman sekelas Mutakhir’ mereka itu. Mereka juga membawanya keluar Untuk merumput dan bekerja sama membangun Rumah Mutakhir Untuk Minami.

Awalnya, Minami sesekali menyerbu Di Di kelas Di pelajaran, mengganggu siswa sekaligus menjadi hiburan. Lantaran terbiasa Bersama kehidupan sekolah, anak kambing itu menghabiskan hari-harinya Bersama merumput, tidur, dan berjalan-jalan Di Disekitar sekolah.

Dikutip Bersama laman South China Morning Post, sekolah secara resmi Merasakan Minami Bersama Melakukan upacara orientasi unik untuknya Ke tanggal 24 April 2024. Peristiwa tersebut dihadiri Dari siswa, orang tua, dan warga setempat.

Ke perayaan tersebut, petani yang menyumbangkan Minami, membawa anak kambing tersebut Di sekolah Untuk disambut Bersama meriah dan secara resmi menyerahkannya kepada kepala sekolah.

Para siswa berbaris, menyanyikan lagu sekolah, Menyediakan jerami sebagai hadiah kepada Minami, yang sesekali mengembik sebagai tanggapan.

Di sambutannya, kepala sekolah menyapa hewan yang masuk Bersama suara seperti kambing, dan seorang guru bertindak sebagai ‘penerjemah’. Mereka memberi selamat kepada hewan tersebut Lantaran telah bergabung Bersama sekolah.

Minami diingatkan Untuk tidak berkeliaran Di jalan raya.

“Saya sangat ingin bermain dan berjalan-jalan dengannya,” kata salah satu siswa yang antusias.

“Saya sangat senang. Rasanya seperti Merasakan anggota keluarga Mutakhir,” ujar siswa lainnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Siswa Hanya 8 Orang, SD Di Jepang Daftarkan Anak Kambing Karena Itu ‘Murid Mutakhir’