Bisnis  

PLN Indonesia Power Jamin Pasokan Listrik Andal Ke KTT WWF Bali

PLN Indonesia Power mendukung kesuksesan KTT WWF Ke-10 Ke Bali. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PLN Indonesia Power (PLN IP) mendukung kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 yang digelar Ke 18-25 Mei Ke Bali Bersama menyediakan pasokan listrik yang andal. Jauh Sebelumnya international event tersebut digelar, PLN IP telah mempersiapkannya.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan Indonesia berkesempatan menjadi tuan Tempattinggal pelaksanaan KTT WWF, Bersama Cara Itu kami harus mendukung kesiapannya. Salah satunya Bersama menyediakan listrik yang andal, Supaya ajang internasional tersebut dapat berjalan Bersama sukses.

“Sebagai Subholding Generation Company PLN Indonesia Power berkontribusi Di menyediakan pasokan listrik Ke Tanah Air dan international event seperti KTT WWF Ke Bali, kami juga telah berpengalaman Pada KTT G20 lalu,” kata Edwin Di pernyataannya, Selasa (21/5/2024).

Sambil, Direktur Operasi Pembangkit Gas PLN IP Djoko Mulyono mengungkapkan, PLN Indonesia Power Lewat Unit Usaha Pembangkit (UBP) Bali telah melakukan berbagai persiapan Bersama berbagai sisi Sebagai menjaga pasokan listrik Ke sistem Bali. PLN IP pun telah menyiagakan petugas khusus Sebagai mengamankan pasokan listrik.

“PLN IP berkomitmen menjaga pasokan listrik baik sisi operasional, energi primer maupun man power Sebagai operasi dan pemeliharaan yang Akansegera sigap jika terjadi gangguan Bersama mitigasi respon time dan team Sebagai me-recover operasional suplai,” tuturnya

Sebagai menghindari gangguan Pada pelaksanaan event yang Akansegera dihadiri 10 kepala Negeri tersebut, PLN Indonesia Power pun telah melaksanakan persiapan serta pemeliharaan pembangkit jauh Sebelumnya event.

Sambil Itu, Senior Manager PLN IP Unit Usaha Pembangkitan (UBP) Bali I Made Harta Yasa mengungkapkan PLN Indonesia Power UBP Bali telah menyiapkan pembangkit andal yang terpusat Ke 3 site yaitu Ke Pesanggaran, Pemaron dan Gilimanuk Bersama total kapasitas 758 Megawatt (MW).

“Bersama posisi beban puncak Bali 1.107 MW, maka PLN Indonesia Power UBP Bali berkontribusi Disekitar 70 persen Bersama kebutuhan listrik Bali Pada beban puncak,” imbuhnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: PLN Indonesia Power Jamin Pasokan Listrik Andal Ke KTT WWF Bali