Bisnis  

Menko Airlangga Raih Gelar Doktor Honoris Causa Gyeongsang National University

Atas upayanya Mendorong dan menjaga kolaborasi kedua Bangsa khususnya Ke bidang ekonomi, perdagangan, Penanaman Modal, dan Belajar, Menko Airlangga dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa Bersama Gyeongsang National University (GNU). Foto/Dok

JAKARTAKerja sama bilateral Antara Indonesia dan Korea Selatan telah terjalin lebih Bersama 50 tahun. Hubungan erat Antara kedua Bangsa terus didorong, utamanya Untuk sektor ekonomi, perdagangan, dan Penanaman Modal.

Korea Selatan sendiri menduduki Posisi Ke-7 realisasi Penanaman Modal Ke Indonesia Ke periode tahun 2023 Bersama nilai Penanaman Modal sebesar USD2,5 miliar. Sebagai mempererat kerja sama ekonomi Antara Indonesia dan Korea Selatan, Pejabat Tingginegara Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto aktif melakukan pertemuan bilateral Bersama Pemerintah dan pengusaha Bersama Korea Selatan.

Atas upayanya Mendorong dan menjaga kolaborasi kedua Bangsa khususnya Ke bidang ekonomi, perdagangan, Penanaman Modal, dan Belajar, Menko Airlangga dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa Bersama Gyeongsang National University (GNU) Ke Kota Jinju, Korea Selatan, Selasa (21/5/2024).

“Saya tentunya sangat berterima kasih atas apresiasi yang luar biasa Bersama Gyeongsang National University. Bersama semangat kemitraan yang saling Menyediakan Dukungan, Ke Didepan saya berharap agar kerja sama strategis Ke berbagai bidang Antara Indonesia Bersama Korea Selatan dapat terus Menimbulkan Kekhawatiran dan Menyediakan manfaat yang besar Untuk kedua Bangsa,” ungkap Menko Airlangga.

Pengakuan bergengsi tersebut merupakan apresiasi atas Dukungan penuh dan dedikasi Menko Airlangga Untuk Mendorong kolaborasi dan kemitraan Antara Indonesia dan Korea Selatan. Pengakuan diberikan langsung Dari President of GNU Kwon Soon-Ki.

Untuk penganugerahan tersebut, Menko Airlangga menyampaikan orasi ilmiah yang menggambarkan tentang Visi Indonesia Emas 2045, Kemakmuran ekonomi dan Hubungan Dunia Dunia, strategi Perkembangan ekonomi jangka menengah dan panjang, dan komitmen Di kerja sama dan reformasi Dunia.

Samping Itu, Menko Airlangga juga menyampaikan tentang langkah besar Indonesia yang menjadi Bangsa Asia Tenggara pertama yang mulai bergabung Untuk keanggotaan OECD.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Airlangga atas gelar Doktor Honoris Causa dan kami sangat bangga Lantaran Pak Airlangga menjadi Dibagian Bersama alumni GNU. Sesuai moto GNU selalu menjadi pionir, kami sangat menghargai keahlian Pak Airlangga baik secara personal maupun profesional Untuk bidang perekonomian serta kemampuan Pak Airlangga Untuk membina hubungan antar Bangsa,” ujar GNU Alumni Chairman Jeong Taek Soo.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Menko Airlangga Raih Gelar Doktor Honoris Causa Gyeongsang National University