5 Bahaya Duduk Terlalu Lama, Salah Satunya Picu Penyakit Jantung

Waspada jika Anda suka duduk terlalu lama Untuk Kegiatan yang dilakukan. Foto/ ctfassets.

JAKARTA – Apakah Anda suka menghabiskan waktu berjam-jam duduk Di Di layar? Ya, lebih Untuk separuh orang menghabiskan enam jam Untuk duduk.

Jika Anda salah satunya, Anda bisa berisiko terkena sejumlah masalah Kesejaganan, Untuk bertambah berat badan, jantung hingga Kesejaganan mental. Dikutip healths hots, berikut ulasannya.

Bahaya Duduk Terlalu Lama

1. Berat badan bertambah
Di Anda bergerak, otot Anda melepaskan molekul seperti lipoprotein lipase, yang membantu memproses lemak dan gula. Menghabiskan waktu berjam-jam Untuk duduk Mengurangi produksi molekul-molekul ini, Supaya menyebabkan berat badan Anda bertambah. Ini juga Memperbaiki risiko terkena sindrom metabolik.

2. Diabetes
Diabetes terjadi ketika tubuh tidak mampu memproduksi cukup insulin, hormon yang menjaga kadar gula darah tetap terkendali. Sebuah Eksperimen yang diterbitkan Untuk jurnal Arteriosclerosis, Thrombosis, and Vascular Biology menemukan bahwa orang yang beristirahat Di lima hari Merasakan peningkatan resistensi insulin dan kemungkinan terkena diabetes.

3. Penyakit jantung
Terlalu banyak duduk Untuk waktu lama dapat Memperbaiki risiko Penyakit jantung. Sebuah Eksperimen yang diterbitkan Untuk jurnal Medicine and Science in Sports and Laga Persahabatan, menemukan bahwa pria yang menghabiskan lebih Untuk 23 jam duduk Di Di Tv Memperoleh risiko 64 persen lebih tinggi meninggal akibat Penyakit kardiovaskular dibandingkan orang yang menonton Tv Di 11 jam.

4. Kaki dan bokong lemah
Duduk sepanjang hari dapat menurunkan otot-otot tubuh Untuk menahan Anda, Supaya menyebabkan atrofi otot. Ini adalah suatu Kebugaran yang disebabkan Bersama penipisan atau hilangnya jaringan otot. Anda cenderung kehilangan 20-40 persen otot seiring bertambahnya usia, dan duduk sepanjang hari hanya Berencana memperburuk keadaan. Singkatnya, Anda Berencana Memperoleh otot kaki dan bokong yang lemah, yang juga Berencana Memperbaiki risiko Luka.

5. Masalah Kesejaganan mental
Lebihterus banyak waktu yang Anda habiskan Untuk duduk, Lebihterus tinggi risiko terjadinya masalah Kesejaganan mental, seperti kecemasan dan depresi. Sebuah Eksperimen yang diterbitkan Untuk jurnal Springer Nature menemukan hubungan Di duduk dan Kesejaganan mental yang merugikan. Hal ini bisa terjadi Lantaran kurang gerak atau Laga Persahabatan fisik.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Bahaya Duduk Terlalu Lama, Salah Satunya Picu Penyakit Jantung