10 Rekomendasi Minuman Khas Bali yang Wajib Dicoba, Tak Melulu Ayam Betutu

Rekomendasi Minuman khas Bali sangat beragam Sebagai dicoba. Tak melulu ayam betutu, Pulau Dewata Memperoleh banyak Minuman khas yang lezat dan unik. Foto/Istock Photo Tyas Indayanti

JAKARTA – Rekomendasi Minuman khas Bali sangat beragam Sebagai dicoba. Tak melulu ayam betutu, Pulau Dewata Memperoleh banyak Minuman khas yang lezat dan unik.

Umumnya, Minuman khas Bali didominasi Dari rasa pedas, dan gurih yang Berencana membuat Anda ketagihan. Ke Di Itu, bahan dasar yang digunakan juga sangat beragam.

Mulai Untuk sayuran, daging ayam, hingga rumput laut yang semuanya diolah menjadi hidangan lezat Di menggunakan bumbu-bumbu khas Bali. Jangan lupa Sebagai mencoba berbagai sambal khas Bali yang pedas dan nikmat.

Rekomendasi Minuman Khas Bali

Jika Anda berencana liburan Ke Bali Untuk waktu Didekat ini, pastikan mencicipi deretan Minuman khas ini. Berikut rekomendasi Minuman khas Bali yang wajib dicicipi seperti dirangkum Untuk berbagai sumber, Rabu (22/5/2024).

1. Ayam Betutu

Ayam Betutu disajikan Di bumbu khas yang terdiri Untuk campuran bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe, lengkuas, kemiri, terasi, kacang dan cabai yang diulek hingga halus dan dioleskan Ke ayam yang Berencana disajikan. Ayam Betutu menjadi Masakan khas Bali yang sangat terkenal Ke kalangan wisatawan.

2. Sate Lilit

Sate Lilit yang Memperoleh istilah lilit atau membungkus, Memperoleh keunikannya sendiri Untuk penyajiannya. Pasalnya, Minuman ini dibuat Di melilitkan daging Ke bambu, tebu, atau sereh. Daging yang digunakan biasanya daging ayam, babi cincang, ikan, dan sapi yang dicampur Di bumbu seperti lada, bawang merah, lemon, dan santan.

3. Babi Guling

Babi guling menjadi santapan pilihan yang populer Ke Bali. Sebelumnya dipanggang, babi Berencana diisi Di campuran bumbu pedas yang terdiri Untuk bawang putih, kunyit, serai, biji ketumbar, dan lada hitam.

4. Rujak Bulung

Rujak khas Bali ini terbuat Untuk rumput laut, atau bulung soni, yang disajikan Di kuah pindang ataupun Untuk parutan kelapa sangrai dan lengkuas. Rujak Bulung menjadi salah satu Minuman Kandidatteratas Kelompok Bali yang harus dicoba.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 10 Rekomendasi Minuman Khas Bali yang Wajib Dicoba, Tak Melulu Ayam Betutu