Israel Ketar-Ketir Wabah Patogen West Nile Meluas, Sudah Menginfeksi Ratusan Orang

Jakarta

Kementerian Kesejajaran dan perlindungan lingkungan Israel melaporkan temuan nyamuk yang terinfeksi Patogen West Nile Lebihterus meluas. Nyamuk itu tersebar Ke Area metropolitan Tel Aviv hingga kota resor Laut Merah Eilat.

Area lainnya yang melaporkan temuan yang sama, yakni kota terdekat Herzliya, Petah Tikva, Kiryat Ono, desa-desa Didekat kota pesisir Netanya, dan Ke Eilat serta Dewan Regional Hevel Eilot Ke Israel selatan.

Dikutip Di Xinhua Net, temuan ini dilaporkan Ke Di merebaknya Tindak Kejahatan Penyakit Menyebar Ke Israel. Hingga Pada Ini, sudah ada delapan kematian Di 153 orang yang Menyaksikan demam West Nile Dari awal Mei 2024.


Menyusul temuan Mutakhir ini, Kementerian Perlindungan Lingkungan menginstruksikan pemerintah Area yang terlibat Untuk Memperbaiki upaya pemantauan dan pemberantasan. Ke Samping Itu, pihaknya meminta agar Komunitas lebih waspada dan bisa melindungi diri Di gigitan nyamuk.

Soal Patogen West Nile

Patogen West Nile disebarkan Di nyamuk yang bisa menginfeksi manusia, burung, nyamuk, dan beberapa mamalia lainnya. Di Tindak Kejahatan yang sangat jarang terjadi, Patogen dapat menyebar Melewati darah yang ditransfusikan, organ yang ditransplantasikan, atau Melewati plasenta Ke janin.

Gangguan ini mematikan Lantaran kebanyakan orang yang terinfeksi Patogen tidak Menunjukkan Tanda-Tanda. Mereka tidak Berencana tahu bahwa mereka tertular.

Di Tindak Kejahatan langka, seseorang yang Menyaksikan Penyakit Menyebar West Nile bisa Menyaksikan komplikasi serius. Tanda-Tanda yang dialami berupa:

  • Sakit kepala
  • Leher kaku
  • Kejang
  • Kehilangan penglihatan
  • Kelumpuhan
  • Koma
  • Kematian

Hingga Pada Ini, tidak ada Perawatan khusus Untuk Gangguan ini. Berbagai upaya dilakukan Untuk Menyediakan infus antibodi intravena yang disebut IVIG dan Perawatan interferon.

Perawatan ini berfungsi Untuk memperkuat kemampuan sistem Dayatahan Tubuh, yang membantu menghilangkan penyebaran Patogen Di tubuh.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Israel Ketar-Ketir Wabah Patogen West Nile Meluas, Sudah Menginfeksi Ratusan Orang