Irlandia Catat Ratusan Peristiwa Pidana ‘Mpox’, Kebanyakan Tertular Lewat Kegiatan Seks


Jakarta

Sebuah Studi Ke Irlandia belum lama ini meneliti penyebaran Peristiwa Pidana Mpox yang terjadi Antara Mei 2022 dan Mei 2023. Studi ini dipublikasikan Ke Irish Medical Journal.

Untuk studi tersebut, ditemukan sebanyak 229 Peristiwa Pidana Mpox yang terjadi Ke Irlandia. Tinjauan Pada Peristiwa Pidana-Peristiwa Pidana tersebut menemukan bahwa 96,5 persen Gangguan Menyebar yang dikonfirmasi telah ditularkan secara seksual.

Sebagian besar terjadi Ke pria, dan tiga Ke antaranya terdeteksi Ke wanita. Diketahui juga, 98,6 persen Peristiwa Pidana diidentifikasi sebagai gay dan laki-laki yang berhubungan seks Di laki-laki.


Menurut Studi Terbaru yang dilakukan Di para ahli Ke HSE dan Health Protection Surveillance Center (HSPC), pasien termuda berusia 16 tahun dan tertua berusia 68 tahun, dan lebih Di 28,3 persen Peristiwa Pidana positif HIV.

Di 229 Peristiwa Pidana tersebut, ditemukan satu Peristiwa Pidana yang cukup unik. Ke mana salah satu pasien Mpox Memiliki 75 pasangan seksual yang berbeda-beda, Untuk 21 hari Sebelumnya Tanda Gangguan itu muncul.

Dikutip Di Irish Mirror, Tanda yang dialami pasien tersebut berupa Gangguan Menyebar yang muncul Ke kulitnya.

Peristiwa Pidana Mpox umumnya ditemukan Ke beberapa Negeri Afrika Di dan Barat, yang ditandai Di ruam atau lesi mukosa yang menyakitkan. Gangguan ini menyebar Lewat kontak Didekat Di lesi, cairan tubuh, droplet, atau benda yang terkontaminasi seperti tempat tidur.

Sebagian besar Peristiwa Pidana yang terjadi Ke Irlandia masih tergolong ringan. Hanya ada 20 Peristiwa Pidana yang mengharuskan pasien dirawat Ke Fasilitas Medis.

“Kendati Peristiwa Pidana-Peristiwa Pidana Ke Irlandia umumnya ringan, Mpox mempunyai dampak besar Ke mereka yang terinfeksi Lantaran dampak fisik langsung. Misalnya seperti rasa sakit yang parah dan dampak tidak langsung, Pada mental dan sosial Di isolasi yang berkepanjangan,” kata para penulis.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Irlandia Catat Ratusan Peristiwa Pidana ‘Mpox’, Kebanyakan Tertular Lewat Kegiatan Seks