Bisnis  

ICEF 2024 Siap Di Sebab Itu Ajang Belanja Produk Pemerintah Terbesar Tahun Ini, Catat Tanggalnya

Kadin Indonesia dan Lembaga Keputusan Pengadaan Produk/Jasa Pemerintah kembali Akansegera Melakukan pameran Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) Ke JIEXPO Kemayoran Jakarta Di 29-31 Mei 2024. (Foto dok ICEF)

JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Lembaga Keputusan Pengadaan Produk/Jasa Pemerintah (LKPP) kembali Akansegera Melakukan pameran Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) Ke JIEXPO Kemayoran Jakarta Di 29-31 Mei 2024 mendatang.

ICEF 2024 merupakan pameran yang bergerak Ke bidang Pengadaan Produk/Jasa Pemerintah (PBJP), dan digelar Sebagai Meningkatkan partisipasi para pelaku usaha mikro, kecil dan koperasi (UMKK) dan peningkatan penggunaan produk Di negeri (PDN) Di PBJP, sesuai Di Instruksi Ri Nomor 2 Tahun 2022.

Mengusung tema ‘Potensi Produk Di Negeri Di Pembangunan Nasional’, pameran ICEF 2024 Akansegera mempertemukan kementerian/lembaga/pemerintah Daerah (K/L/PD) sebagai Pemakai Produk/jasa Di pelaku usaha secara langsung guna Merangsang penggunaan PDN secara lebih meluas.

Pameran ini juga merupakan kesempatan Untuk Pemakai Produk/jasa yang ingin memenuhi kebutuhannya Ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kepala LKPP RI Hendrar Prihadi mengatakan, ICEF 2024 yang digelar Sebagai kali kedua tahun ini juga bertujuan Sebagai mempromosikan dan Meningkatkan kontribusi sektor industri Di negeri. Selain hal tersebut, ajang ini sekaligus menjadi media Sebagai mensosialisasikan regulasi terbaru dan Katalog Elektronik Versi 6.0 yang Terbaru diluncurkan bersama PT Telkom Indonesia Melewati unit GovTech Procurement.

Menurut Hendrar Prihadi, Katalog Elektronik Versi 6.0 adalah langkah maju LKPP yang signifikan Sebagai Menyediakan kemudahan kepada para stakeholdernya Di melakukan transaksi atau belanja pemerintah.

“Dibandingkan Di sistem Sebelumnya Itu, Melewati E-Katalog Versi 6.0 ini Komunitas dapat Meninjau Di jauh lebih baik atas proses pengadaan pemerintah. Harga, spesifikasi produk, hingga gambarnya bisa dilihat Di siapa saja. Supaya diharapkan fitur Terbaru ini Akansegera Meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparan, dan akuntabilitas Di proses transaksi pengadaan,” ujar pria yang akrab Ke sapa Hendi.

Sambil Itu, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan, sebagai perwakilan utama organisasi para pelaku usaha Ke Indonesia, Kadin Memperoleh tanggung jawab Sebagai mendukung dan memperkuat perekonomian Bangsa ini.

“Gelaran ICEF merupakan salah satu langkah konkret Di mewujudkan komitmen Sebagai memajukan produk dan jasa lokal Melewati Konversi Digital dan sistem pengadaan Di E-Katalog,” ujar Arsjad.

Ketua Panitia ICEF 2024 Kukrit Suryo Wicaksono menyebut, Pada tiga hari pameran yang dilakukan sepanjang hari Di pukul 10:00 – 17:00 WIB, pelaku usaha dan buyer pemerintahan Akansegera saling berinteraksi dan bernegosiasi Melewati beragam Kegiatan, seperti seminar, temu Usaha (business matching), konsultasi, workshop, bimbingan teknis, serta talkshow yang Menampilkan narasumber Di instansi-instansi Yang Terkait Di.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: ICEF 2024 Siap Di Sebab Itu Ajang Belanja Produk Pemerintah Terbesar Tahun Ini, Catat Tanggalnya