Apa Itu Norovirus? Menginfeksi Lebih Bersama 1.000 Orang Di Korsel usai Makan Kimchi

Jakarta

Lebih Bersama seribu orang Di Korea Selatan (Korsel) dilaporkan terinfeksi norovirus Sesudah makan kimchi. Mereka yang keracunan kimchi Mengkritik berbagai Tanda-Tanda seperti muntah, diare, dan sakit perut.

Kimchi adalah Minuman populer Di Korea Selatan yang akhirnya menyebar Di Bangsa-Bangsa lain termasuk Indonesia. Sajian pendamping ini berupa asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Hingga Di ini, penyebab kontaminasi norovirus yang menular Di produk kimchi Di Korsel masih Di penelusuran.

Pejabat Kota Namwon mengungkapkan Di Jumat pagi (5/7) terdapat 996 Perkara Pidana Hukum yang dikonfirmasi terkena norovirus. Tetapi Di Sabtu sore, media lokal mengatakan jumlah korban yang terinfeksi telah Menimbulkan Kekhawatiran menjadi 1.024.


Pihak berwenang mengatakan hidangan kubis fermentasi yang populer itu telah dibagikan kepada mereka yang sakit Lewat Minuman sekolah Di kota tersebut. Mereka menambahkan bahwa siswa dan staf Bersama 24 sekolah termasuk Di Ditengah pasien yang Merasakan muntah-muntah, diare, dan sakit perut.

“Kami Berencana memastikan keselamatan warga kami,” kata Choi Kyung-sik, Walikota Namwon, dikutip Bersama BBC, Senin (8/7/2024).

Perusahaan yang memproduksi kimchi juga belum disebutkan namanya secara resmi.

Apa Itu Norovirus?

Dikutip Bersama Pusat Pengendalian dan Upaya Mencegah Penyakit AS (CDC), Norovirus adalah Mikroba yang sangat menular, menyebabkan peradangan Di lambung dan usus. Sering diberi label ‘stomach bug’, Norovirus kerap memicu Tanda-Tanda mual, muntah, diare, dan sakit perut.

Kebanyakan orang yang terinfeksi norovirus membaik Di waktu 1 hingga 3 hari. Tetapi mereka masih bisa menyebarkan Mikroba Pada beberapa hari setelahnya.

Seseorang biasanya Merasakan Tanda-Tanda 12 hingga 48 jam Sesudah terpapar norovirus.

Tanda-Tanda yang paling umum: Diare, muntah, mual, sakit perut

Tanda-Tanda lain: Demam, sakit kepala, dan nyeri badan

Samping Itu, seseorang yang terinfeksi norovirus, biasanya Merasakan muntah atau diare berkali-kali Di sehari. Hal ini dapat menyebabkan pengidapnya Merasakan dehidrasi (kehilangan cairan tubuh), terutama Di anak kecil, orang lanjut usia, dan pengidap komorbid. Tanda-Tanda dehidrasi meliputi:

  • Penurunan buang air kecil
  • Mulut dan tenggorokan kering
  • Merasa pusing Di berdiri
  • Menangis Bersama sedikit atau tanpa air mata
  • Rasa kantuk atau kerewelan yang tidak biasa

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Apa Itu Norovirus? Menginfeksi Lebih Bersama 1.000 Orang Di Korsel usai Makan Kimchi