Bisnis  

Krakatau Sarana Properti Mulai Kembangkan Usaha Ke Luar Cilegon

PT Krakatau Sarana Properti (KSP) mulai ekspansi Usaha Ke luar Cilegon, Banten. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PT Krakatau Sarana Properti ( KSP ) yang merupakan Sub Holding PT Krakatau Sarana Infrastruktur sekaligus cucu perusahaan Di PT Krakatau Steel mulai ekspansi Usaha Ke luar Cilegon, Banten. Perusahaan yang bergerak Di Usaha non baja seperti pengelola Kawasan Industri Krakatau, Hotel, Sport Center dan Golf, Perumahan, Restoran, kini mulai Menyusun sayap bisnisnya Ke luar kawasan industri Cilegon, Banten.

Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman mengatakan, salah satu Usaha PT KSP yang Akansegera mulai merambah Di Jakarta adalah membuka cabang restoran The Surosowan.

“Di dua tahun terakhir kami sudah Menyusun restoran The Surosowan dan The Kaibon Ke Kawasan Industri Krakatau Cilegon dan responnya positif. Lantaran itu, kami berencana Bagi membuka cabang Terbaru The Surosowan Ke Jakarta yang Akansegera diresmikan bulan Didepan berlokasi disalah satu Daerah strategis perkantoran Jakarta tepatnya Ke Kantor Wisma Baja (KSBM), Gatot Subroto,” kata Iip Di keterangan tertulis, Senin (8/7/2024).

Baca Juga: Krakatau Sarana Properti Terapkan Model Usaha Terbaru Hadapi Tantangan Ke 2024

Industri Makanan dan minuman masih terus tumbuh dan diminati Dari investor. Tercatat Ke periode 2023, perkembangan realisasi Penanaman Modal Ke sektor ini mencapai Rp85,1 triliun. Industri Makanan dan minuman juga masih bisa tumbuh 4,3 persen Ke tahun lalu.

Iip menambahkan, industri Makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan Memperoleh peran penting Di menopang Kemajuan ekonomi Indonesia. Berdasarkan data BPS, industri ini menyumbang 6,55 persen Pada PDB nasional Ke tahun 2023.

“Lantaran itu, PT KSP optimistis pembukaan cabang Terbaru resto The Surosowan Ke Jakarta bisa Menyediakan tambahan revenue Terbaru Bagi perusahaan. Optimisme kami ini didukung Dari Gabungan Perusahaan Makanan dan Minuman yang Mengantisipasi industri ini Akansegera tumbuh 7 persen Ke sepanjang tahun ini,” jelas Iip.

Menu Makanan yang tersaji Ke The Surosowan merupakan kombinasi Di signature food lokal dan juga internasional seperti, Nasi Campur Surosowan, Sate Sineret, Tomahawk Steak, Salmon Lemon Butter, Korean Chicken Wing, Sate Maranggi, Buntut, beef dan seafood medley serta minuman wedang secang dan wedang umuh.

Lebih Jelas, selain Menyusun resto The Surosowan, KSP juga Akansegera Memperbaiki pemasukan Di lini Usaha lainnya Antara lain sport center, salah satunya yang Ditengah dikerjakan adalah memperbaiki driving range yang ada Ke The Royale Krakatau Golf.

Baca Juga: Minat Properti Ke Cilegon Tinggi, Begini Strategi Pengembang

Ide lainnya Ke Agustus nanti, KSP Akansegera meresmikan proyek perumahan Terbaru yaitu Krakatau Rakata Arum. Perumahan ini nantinya Akansegera menjadi solusi Di kebutuhan properti warga Cilegon dan juga Banten sekaligus menambah pemasukan PT KSP Di sektor unit Usaha properti.

“Bukan itu saja, PT KSP juga mulai menjalin kerja sama Di pihak lain Bagi membangun properti. Apabila Pada ini kami yang menyiapkan ekuitasnya maka nanti bisa berkolaborasi Di pihak luar,” jelas Iip.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Krakatau Sarana Properti Mulai Kembangkan Usaha Ke Luar Cilegon