Bisnis  

Blokir Seluruh Akses Bank Rusia, Pembatasan Barat Bisa Bersama Sebab Itu Bencana

Bendera nasional Rusia berkibar Hingga atas kantor pusat Lembaga Keuanganpusat Rusia Hingga Moskow. FOTO/Reuters

JAKARTA – Barat terus melancarkan sejumlah Pembatasan Di upaya Sebagai melumpuhkan keuangan Rusia. Ada satu hal besar yang bisa dilakukan tapi tidak Akansegera dieksekusi Barat, yaitu memutus akses semua bank Rusia Hingga Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunications atau SWIFT.

Di Februari hingga Mei 2022, AS dan Uni Eropa berulang kali bergerak Sebagai memblokir akses beberapa bank Rusia Hingga SWIFT tetapi tidak termasuk bank-bank yang memproses pembayaran Migas dan gas internasional.

Hal ini dikarenakan Rusia adalah eksportir energi utama, Agar pemutusan akses Hingga seluruh banknya secara tiba-tiba Akansegera berdampak besar secara Dunia.

“Akansegera ada banyak kerusakan kolateral yang Akansegera memengaruhi bank-bank non-Rusia dan bank-bank lain Di sistem perbankan internasional,” kata Alex Capri, seorang dosen senior Hingga National University of Singapore dikutip Di Business Insider, Rabu (22/5/2024).

Pembiayaan perdagangan yang melibatkan banyak pihak bergerak Di rantai pasokan yang kompleks Pada Produk Internasional berpindah Di pemasok Hingga pembeli akhir.

“Jika Anda melumpuhkan seluruh sistem perbankan Rusia, Akansegera ada bank-bank lain Hingga seluruh dunia yang Akansegera menanggung Sebab, Sebab mereka membiayai perdagangan dan Produk Internasional lainnya,” kata Capri, yang menggambarkan pemutusan akses Hingga seluruh bank Rusia sebagai opsi nuklir.

Tetapi, jika keadaan menjadi sangat buruk, seperti perluasan Pertempuran yang cepat Hingga Ukraina, Barat dapat benar-benar menggandakan dan menutup bank-bank Rusia Di SWIFT, tambah Capri, yang merupakan pemimpin regional Perdagangan Global dan praktik bea cukai KPMG Hingga Asia Pasifik dan mantan spesialis Perdagangan Global Hingga Dinas Bea Cukai AS. Tetapi, langkah itu Bisa Jadi tidak Akansegera terjadi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Blokir Seluruh Akses Bank Rusia, Pembatasan Barat Bisa Bersama Sebab Itu Bencana