Warga Israel Tewas ‘Diserang’ Amoeba Langka Pemakan Otak


Jakarta

Seorang warga Hingga Israel meninggal dunia beberapa hari Sesudah tertular ‘amoeba pemakan otak’ yang langka. Ia Merasakan radang otak Sebab amoeba Naegleria forleri itu menembus otaknya Lewat hidung.

Dikutip Bersama Times of Israel, pasien pria berusia 26 tahun itu awalnya Di Situasi sehat. Ia diduga terinfeksi amoeba Pada Renang Hingga Pantai Gai Hingga Tiberias.

Pasien yang tidak disebutkan namanya itu dirawat Hingga Fasilitas Medis Sharon Di Selasa (2/7/2024), Bersama Tanda demam, sakit kepala, dan muntah. Melihat kondisinya makin memburuk, pasien dipindahkan Hingga Fasilitas Medis Beilinson dan meninggal dunia.


Menurut Pusat Pengendalian Penyakit AS, amoeba ini disebut ‘amoeba pemakan otak’ Sebab dapat menyebabkan Infeksi otak ketika air yang mengandung amoeba masuk Hingga hidung. Amoeba Naegleria fowleri ini diketahui tumbuh subur Hingga air hangat.

Angka kematian akibat ensefalitis akibat amoeba ini sangat tinggi. Walaupun Infeksi ini sangat jarang terjadi, Bersama hanya Disekitar 400 Peristiwa Pidana yang terdiagnosis Hingga seluruh dunia, Penyakit ini seringkali berakibat fatal.

Tanda yang sering muncul meliputi sakit kepala, demam, mual, muntah, leher kaku. Hingga Samping Itu, Tanda neurologis yang terlihat seperti kebingungan, kejang, dan halusinasi yang harus segera Memperoleh pertolongan medis.

Ini merupakan Peristiwa Pidana penularan amoeba Naegleria forleri kedua yang tercatat Hingga Israel. Sebelumnya Itu, seorang pria 36 tahun meninggal Hingga Israel Di Agustus 2022 Sebab meningoensefalitis amoeba primer, yakni Infeksi otak yang disebabkan Bersama amoeba yang sama.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Warga Israel Tewas ‘Diserang’ Amoeba Langka Pemakan Otak