9 Penyebab Keringat Dingin serta Cara Mengatasinya

Jakarta

Merasakan keringat dingin? Ini Mungkin Saja terjadi disebabkan masalah fisik maupun mental. Keringat dingin juga bisa menjadi Tanda-Tanda Untuk suatu masalah yang serius seperti serangan jantung.

Simak artikel ini Untuk mengetahui 9 kemungkinan penyebab keringat dingin. Di Di Itu, ketahui juga cara mengatasinya.

Penyebab Keringat Dingin

Dilansir Untuk Healthline dan Medical News Today, berikut ini 9 penyebab keringat dingin yang Mungkin Saja terjadi Di Anda:


1. Gangguan Kecemasan

Jika Merasakan keringat dingin, ini Mungkin Saja adalah Tanda-Tanda Untuk berbagai gangguan kecemasan, seperti serangan panik, social anxiety, dan general anxiety. Tanda-Tanda keringat dingin Untuk Kontek Sini sering kali diikuti Didalam tingkat kecemasan yang Menimbulkan Kekhawatiran dan Mungkin Saja berlebihan. Jika Merasakan Tanda-Tanda ini, pertimbangkan Untuk menemui psikiater.

2. Mual atau Vertigo

Keringat dingin juga Mungkin Saja terjadi Di seseorang yang Merasakan rasa mual atau ingin muntah. Ini bisa terjadi Sebab Citarasa atau konsumsi Terapi tertentu.

Di Di Itu, vertigo juga Mungkin Saja Karena Itu penyebabnya. Vertigo adalah rasa pusing hingga merasa ruangan bergerak. Hal ini biasanya terjadi Sebab masalah Di telinga Dibagian Untuk dan koneksinya Hingga otak.

3. Nyeri dan Syok

Keringat dingin yang disertai nyeri, sering disebabkan Didalam kecelakaan atau Kerusakan lain. Ini juga dapat menjadi tanda syok. Tanda-tanda lainnya seperti peningkatan denyut jantung, darah dialihkan Hingga organ-organ utama, dan tekanan darah rendah.

Ketika Tanda-Tanda-Tanda-Tanda ini terjadi, maka diperlukan Penanganan medis yang cepat. Syok dapat berakibat fatal jika tidak diobati.

4. Gangguan Menyebar

Berkeringat bisa Karena Itu adalah respons tubuh Pada berbagai Gangguan Menyebar, termasuk tuberkulosis dan HIV. Hal ini kadang-kadang terjadi sebagai demam atau keringat malam. Tanda-tanda dan Tanda-Tanda Gangguan Menyebar lainnya seperti leher kaku, sakit tenggorokan, hidung tersumbat, sesak napas, menggigil, batuk, diare, atau muntah.

5. Hipoksia

Hipoksia adalah istilah teknis Untuk kekurangan oksigen. Hal ini dapat terjadi ketika area Untuk tubuh tidak Merasakan oksigen yang cukup, Mungkin Saja Sebab penyumbatan, Kerusakan, atau paparan racun atau alergen. Hal ini dapat menyebabkan keringat dingin dan membutuhkan Penanganan segera.

6. Pingsan

Orang yang pingsan terkadang Menerbitkan keringat dingin. Penyebab pingsan adalah Sebab tubuh tidak Merasakan oksigen yang cukup Hingga otak, misalnya Sebab dehidrasi, kepanasan atau berkeringat terlalu banyak Sebab Aktivitasfisik atau suhu lingkungan.

7. Hipoglikemia

Di glukosa darah rendah atau Merasakan hipoglikemia, tubuh bisa Menerbitkan keringat dingin. Situasi ini merupakan risiko khusus Untuk penderita diabetes.

8. Menopause

Perubahan kadar hormon yang terjadi Sebab menopause dan perimenopause dapat memicu keluarnya keringat berlebih. Hal ini umumnya terjadi sebagai keringat malam atau Di hot flashes.

9. Serangan Jantung

Yang terakhir, keringat dingin bisa menjadi tanda peringatan serangan jantung. Cepatlah mencari pertolongan medis ketika Merasakan Tanda-Tanda lain seperti rasa sakit Di dada yang terasa seperti ditarik, diremas, atau kembung, sulit bernapas, rasa sakit Di leher, rahang, perut, atau punggung, serta merasa pusing hingga rasa Berencana pingsan

Cara Mengatasi Keringat Dingin

Keringat dingin adalah sebuah Tanda-Tanda Untuk beberapa kemungkinan Gangguan. Untuk mengatasi keringat dingin, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebabnya.

Cara penanganannya harus disesuaikan Didalam penyebabnya. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan Untuk mengatasi keringat dingin:

  • Kelola Beban jika penyebabnya masalah mental.
  • Lakukan Metode Mengosongkan Pikiran dan Damai Untuk menenangkan kecemasan.
  • Kelola rasa sakit akibat nyeri atau Gangguan Menyebar.
  • Teratur konsumsi Terapi sesuai saran Praktisi Medis, jika Merasakan Gangguan tertentu.
  • Misalnya hipoglikemia ditangani Didalam mengkonsumsi Terapi atau minum larutan gula..
  • Minum air yang cukup Untuk mencegah dehidrasi.
  • Aktivitasfisik secara teratur dan tidak berlebihan.
  • Menghindari kebiasaan merokok atau minum alkohol.

Nah, itulah tadi 9 kemungkinan penyebab keringat dingin, mulai Untuk masalah mental hingga tanda serangan jantung. Jika Merasakan Tanda-Tanda yang serius, segera cari pertolongan medis.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 9 Penyebab Keringat Dingin serta Cara Mengatasinya