Bisnis  

Mendorong Peningkatan Literasi Aset Kripto Di Lingkungan Universitas

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan Penanaman Modal Untuk Negeri crypto Di Indonesia terus Melakukanupaya Mendorong peningkatan literasi aset crypto. Foto/Dok

JAKARTA – PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan Penanaman Modal Untuk Negeri crypto Di Indonesia terus Melakukanupaya Mendorong peningkatan literasi aset kripto . Kali ini, PINTU berkolaborasi Di Badan Pengawas Berjangka Perdagangan Komoditi ( Bappebti ) berkunjung Di Kota Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur.

Hal itu Untuk rangka Melakukan dua kegiatan sekaligus yakni, Stand Up Comedy bertajuk Web3 Open Mic Competition: Laugh to The Moon Ke (17/5) dan Pintu Talks Campus Edition Di Universitas Airlangga (UNAIR) (18/5) yang Menyoroti topik mengenai Digital Economy Transformation: Rantai Blok & The Future of Accountancy.

Sekretaris Bappebti, Olvy Andrianita menerangkan, Bappebti mengapresiasi kegiatan literasi aset crypto Di Surabaya baik Di Universitas Airlangga maupun komunitas Stand Up Comedy Sebab fokus kepada anak muda yakni para mahasiswa.

“Belajar yang dikemas Di kreatif ini diharapkan efektif mengingat 23,7 persen jumlah pelanggan aset crypto Di Indonesia Untuk kalangan mahasiswa berdasarkan data tahun 2023. Mahasiswa sebagai generasi penerus juga harus melek Di perkembangan informasi Sebab penguatan ekonomi tidak Berlari Untuk perkembangan Ilmu Pengetahuan termasuk aset crypto,” ujar Olvy Andrianita yang hadir sebagai keynote speech.

Untuk kegiatan Pintu Talks Di UNAIR, turut hadir Koordinator Langkah Studi Diploma 3 Akuntansi, Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Yanuar Nugroho yang Memberi pemaparan mengenai Aset Kripto Untuk perspektif akuntansi,

“Analisis akuntansi Yang Terkait Di aset crypto menjadi mata kuliah yang penting Untuk mahasiswa Sebab crypto merupakan salah satu Pada Untuk ilmu ekonomi Pada ini. Literasi kepada mahasiswa menjadi wadah Belajar yang efektif Untuk Memberi pemahaman Yang Terkait Di regulasi, ekosistem, potensi serta hal-hal lain Yang Terkait Di. Kegiatan ini harapannya Akansegera muncul pelaku industri crypto Untuk generasi muda Indonesia yang tentunya telah matang dan siap terjun Di industri ini,”

General Counsel PINTU Malikulkusno Utomo (Dimas) mengungkapkan, Belajar dan literasi menjadi komitmen utama bersama Di Bappebti yang selalu mendukung berbagai Langkah yang dimiliki. Rangkaian kegiatan Di Surabaya tepatnya Di UNAIR menjadi Pada perjalanan Belajar yang disambut antusias Di mahasiswa yang ingin mengetahui lebih Untuk tentang perkembangan industri aset crypto.

“Di Didepan, kami sangat terbuka Sebagai terus memperkuat kolaborasi Di Bappebti selaku regulator beserta institusi Belajar lainnya Untuk Mendorong penetrasi dan literasi aset crypto dan Ilmu Pengetahuan Di dalamnya,” ungkap Dimas.

Masih Untuk rangkaian kegiatan Bulan Literasi Kripto (BLK) 2024 yang dibuka Sebelum awal Mei 2024, PINTU terus mendukung kegiatan ini Lewat berbagai kegiatan roadshow yang salah satunya diadakan Di Surabaya.

Ke dua kegiatan yakni Stand Up Competition dan Pintu Talks Di UNAIR ratusan peserta turut hadir mendukung jalannya Kegiatan yang diisi Di berbagai konten Memikat seperti bagaimana revolusi Duniamaya Untuk Web 1.0 sampai Di Web 3.0, hingga bagaimana regulasi yang mengatur tentang perdagangan Penanaman Modal Untuk Negeri aset crypto Di Indonesia.

“BLK 2024 Akansegera berakhir Ke tanggal 30 Mei 2024. Akan Tetapi semangat dan dorongan Sebagai mengedukasi tentang manfaat aset crypto dan Ilmu Pengetahuan Rantai Blok Akansegera terus kami jalankan sebagai Pada Untuk usaha nyata kami Sebagai Meningkatkan penetrasi Penanaman Modal Untuk Negeri aset crypto Di Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai pusat crypto terbesar Di Asia Tenggara,” tutup Dimas.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Mendorong Peningkatan Literasi Aset Kripto Di Lingkungan Universitas