Bisnis  

5 Cara Proteksi Keuangan Syariah Untuk Lindungi Masa Didepan Keluarga

Manajemen Perbankan secara syariah dapat membantu Kelompok Merencanakan keuangan Di Berusaha Mengatasi berbagai risiko Untuk melindungi keluarga. FOTO/iStock

JAKARTA – Keluarga merupakan harta yang berharga. Karenanya, Merencanakan masa Didepan Perbankan yang lebih baik bisa menjadi salah satu cara Menunjukkan rasa cinta kepada orang tersayang. Tak hanya Didalam menabung dan berinvestasi, proteksi diri sekaligus aset juga perlu ikut direncanakan secara matang. Mulai Di mengetahui tujuan-tujuan keuangan, mengatur pengeluaran dan pendapatan, serta diversifikasi portofolio Penanaman Modal Asing.

Jangan lupa juga, kadang hidup Menyediakan banyak kejutan Supaya memilih asuransi yang tepat perlu dipersiapkan sebagai bentuk rasa sayang kepada Sustainability kehidupan keluarga kita. Karenanya, manajemen Perbankan secara syariah dapat membantu Kelompok Merencanakan keuangan Di Berusaha Mengatasi berbagai risiko Untuk melindungi keluarga.

Direktur Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia Romy Buchari mengatakan terkadang Di pengelolaan Perbankan, kita fokus mengumpulkan dana dan menabung, Akan Tetapi lupa Berencana pentingnya melindungi diri dan kekayaan.

Melewati Pengelolaan Uang syariah Didalam lima pilar utamanya, termasuk Wealth Preservation, Kelompok kini dapat Memiliki akses dan kemudahan Di berbagai produk perbankan yang sesuai Didalam prinsip syariah Untuk menjaga nilai aset dan melindungi diri sendiri dan keluarga.

“Tidak hanya Di Ke dunia, Akan Tetapi hingga Pada kita berpulang. Didalam Langkah Tersebut, kita bisa menjaga Kemakmuran keuangan keluarga tetap stabil dan Merencanakan masa Didepan keluarga yang ditinggalkan Didalam lebih baik,” kata Romy.

Baca Juga: Tips Memilih Eyeliner yang Aman Untuk Kulit Mata

Ingin menjaga Kemakmuran keuangan keluarga tetap stabil? simak 5 tips berikut ini;

1.Manajemen utang yang efektif dan bijaksana

Ke Ditengah berbagai tantangan perekonomian Internasional, dibutuhkan pondasi yang kuat Untuk melindungi keuangan keluarga. Hal ini bisa dilakukan Didalam menerapkan salah satu prinsip utama Di Pengelolaan Uang syariah, yaitu menghindari utang yang tidak diperlukan.

Siapkan manajemen utang yang efektif, pastikan rasio cicilan Di pendapatan tidak melebihi 30% Didalam mendahulukan cicilan produktif dibanding cicilan konsumtif Untuk menjaga Kemakmuran keuangan keluarga jangka panjang.

Jangan lupa Untuk selalu membayar utang tepat waktu dan Mengkaji Didalam baik Sebelumnya melakukan pembelian, Supaya cicilan bulanan yang harus dibayar tidak Berencana megganggu cash flow keuangan bulanan dan tujuan Perbankan dapat dicapai Didalam lebih cepat tanpa Memiliki beban utang.

2. Menyisihkan penghasilan Untuk dana darurat

Dana darurat dan tabungan merupakan dua komponen yang berbeda Di pengelolaan keuangan. Jika tabungan ditujukan Untuk mewujudkan Ide atau kebutuhan tertentu Di keluarga, baik jangka pendek maupun panjang, maka dana darurat merupakan uang yang khusus dikumpulkan Untuk memenuhi kebutuhan mendesak Ke masa mendatang.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: 5 Cara Proteksi Keuangan Syariah Untuk Lindungi Masa Didepan Keluarga