BPOM Singapura Resmi Bolehkan Warganya Konsumsi 16 Serangga, Ini Daftarnya

Jakarta

Badan Pengawas Ketahanan Pangan Singapura atau Singapore Food Agency (SFA) membolehkan warganya mengonsumsi 16 jenis serangga. Pengumuman itu disampaikan Senin (8/7/2024).

Beberapa Ke antaranya termasuk jangkrik, belalang, belalang, ulat bambu, dan ulat sutera.

Untuk para pelaku industri Ke Singapura, yang telah bersiap menyambut momen ini Di bereksperimen dan Menyusun resep produk Mutakhir berbahan dasar serangga, persetujuan tersebut merupakan hal yang sudah lama ditunggu-tunggu.


SFA sebetulnya sudah melakukan konsultasi publik soal perizinan 16 spesies serangga Sebagai dikonsumsi Ke 2022.

Serangga disebut Di Organisasi Ketahanan Pangan dan Agrikultur Perserikatan Bangsa-Bangsa (FAO) sebagai alternatif daging yang lebih berkelanjutan, Sebab dinilai Memiliki kandungan protein tinggi dan menghasilkan emisi gas Rumah kaca yang lebih rendah Pada dibudidayakan.

Ke April 2023, SFA Mengungkapkan Akansegera Menyediakan lampu hijau Untuk spesies tersebut Sebagai dikonsumsi Ke paruh kedua 2023. Batas waktu tersebut Sesudah Itu diundur menjadi paruh pertama tahun 2024.

Francis Ng, Kepala Eksekutif Restoran House of Seafood, menyiapkan menu yang terdiri Untuk 30 hidangan yang mengandung serangga Sebagai Menyediakan lebih banyak pilihan kepada pelanggan.

Untuk 16 spesies yang disetujui, restoran tersebut Akansegera menambahkan super worm, jangkrik, dan kepompong ulat sutera Di Untuk beberapa hidangan Citarasa lautnya, seperti kepiting telur asin.

Sebelumnya persetujuan tersebut, restoran telah Menyaksikan lima hingga enam panggilan setiap hari yang menanyakan tentang hidangan berbahan dasar serangga, kata Ng.

Diselidiki Milenial hingga Gen Z

“Banyak pelanggan kami, terutama anak muda yang berusia Ke bawah 30 tahun, yang sangat berani. Mereka ingin bisa melihat keseluruhan serangga Ke Piring,” tambahnya.

Ia Menantikan bahwa penjualan hidangan berbahan dasar serangga Akansegera Meningkatkan pendapatannya Disekitar 30 persen. Javier Yip, pendiri perusahaan Ekspedisi Declarators, telah mendirikan Usaha lain dan Menyaksikan izin Sebagai mengimpor serangga Untuk peternakan Ke Tiongkok, Thailand, dan Vietnam Sebagai dijual Ke Singapura.

Ia Akansegera menjual berbagai macam jajanan serangga Di merek InsectYumz. Beberapa jenis jajanan serangga Akansegera tersedia sebagai permulaan, termasuk jangkrik dan ulat bambu asli dan rasa tom yum. Ada juga bubuk jangkrik yang merupakan bubuk protein.

Barang Dagangan-Barang Dagangan ini Akansegera segera terdaftar Ke situsnya dan situs Pasar Online lainnya, serta supermarket dan restoran, tambahnya.

Apa Saja Sih 16 Serangga yang Boleh Dimakan?

NEXT: Daftar Serangga Diizinkan ‘BPOM’ Singapura

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: BPOM Singapura Resmi Bolehkan Warganya Konsumsi 16 Serangga, Ini Daftarnya