8 Minuman Tinggi Serat Bikin Kenyang Seharian, Cocok Buat Pola Makan

Jakarta

Untuk orang yang Lagi Pola Makan, mengonsumsi Minuman tinggi serat adalah suatu keharusan. Selain bisa membantu melancarkan pencernaan, Minuman berserat juga dapat mempercepat proses menurunkan berat badan.

Dikutip Bersama laman Harvard School of Public Health, serat adalah salah satu jenis karbohidrat yang tidak bisa dicerna Bersama tubuh. Serat yang kita peroleh Bersama Minuman dikenal juga Bersama istilah serat Ketahanan Pangan atau dietary fiber.

Sebagian besar karbohidrat dapat dipecah menjadi molekul gula yang disebut glukosa. Akan Tetapi, serat tidak bisa dipecah menjadi glukosa, dan justru melewati tubuh tanpa dicerna. Hal ini membuat serat dapat membantu pengelolaan kadar gula Di tubuh, Meningkatkan rasa kenyang, dan mengendalikan nafsu makan.


Karenanya, memperbanyak konsumsi Minuman berserat menjadi komponen penting Bersama hampir seluruh Inisiatif Pola Makan. Pertanyaannya, apa saja Minuman tinggi serat yang paling cocok dikonsumsi Sebagai menurunkan berat badan? Dikutip Bersama berbagai sumber, berikut pembahasannya.

1. Pir

Salah satu Minuman tinggi serat yang dapat membantu menurunkan berat badan adalah buah pir. Dikutip Bersama Healthline, 100 gram buah pir mengandung Di 3,1 gram serat, atau Di 1/10 Bersama asupan serat harian yang direkomendasikan Sebagai orang dewasa.

Pir juga Memiliki rasa yang manis dan segar, Supaya bisa memenuhi hasrat Berencana Minuman manis Pada Lagi Pola Makan.

2. Stroberi

Stroberi adalah Minuman tinggi serat yang cocok dikonsumsi sebagai camilan. Per 100 gram stroberi dapat mengandung hingga 2 gram serat.

Hingga Samping Itu, stroberi kaya Berencana vitamin C, mangan, dan berbagai macam antioksidan.

3. Alpukat

Alpukat termasuk buah yang mengandung serat tinggi, yakni 6,7 gram serat per 100 gram buahnya. Tak hanya itu, alpukat juga Memiliki kandungan lemak sehat yang turut berperan Di proses penurunan berat badan.

4. Apel

Apel tidak hanya menjauhkan kita Bersama Penyakit, tapi juga bisa membantu menurunkan berat badan. Satu buah apel berukuran Lagi dapat mengandung Di 4,4 gram serat.

5. Pisang

Satu buah pisang dapat Memiliki kandungan serat hingga 3,1 gram. Hingga Samping Itu, pisang juga kaya Berencana vitamin C, B6, dan kalium.

Mengonsumsi pisang yang masih hijau atau belum matang juga dapat membantu menurunkan berat badan. Sebab, pisang yang belum matang mengandung pati resisten yang dapat berfungsi mirip seperti serat.

6. Wortel

Wortel adalah salah satu camilan yang fleksibel Untuk pejuang Pola Makan. Sebab, sayuran ini bisa dikonsumsi baik Di keadaan mentah ataupun dimasak.

Satu cangkir wortel yang sudah dipotong dapat mengandung 2,8 hingga 3,6 gram serat. Wortel juga kaya Berencana beta karoten dan vitamin A yang menunjang Kesejaganan mata.

7. Kubis brussel

Kubis brussel adalah sayuran cruciferous yang kaya Berencana Gizi. Sayuran ini Memiliki kandungan vitamin K, folat, kalium, serta sejumlah antioksidan yang Berpotensi Sebagai mencegah Penyakit kanker.

Kubis brussel juga termasuk Minuman tinggi serat. Per 100 gram kubis brussel dapat mengandung Di 3,8 gram serat.

8. Oats

Oats adalah salah satu Minuman yang kerap dijadikan alternatif pengganti nasi Pada Lagi Pola Makan. Pasalnya, oats kaya Berencana serat, vitamin, mineral, antioksidan, serta karbohidrat kompleks yang baik Sebagai Kesejaganan secara keseluruhan.

Oats juga mengandung serat larut bernama beta glucan yang dapat membantu mengatur kadar gula dan kolesterol Di darah. Per 100 gram oats dapat mengandung Di 10,1 gram serat.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 8 Minuman Tinggi Serat Bikin Kenyang Seharian, Cocok Buat Pola Makan