Ahli Saraf Ungkap 3 Kebiasaan yang Rusak Otak, Sering Dilakukan Di Bangun Tidur

Jakarta

Ahli saraf Di Arizona, Amerika Serikat bernama Emily McDonald membeberkan beberapa kebiasaan sederhana yang ternyata dapat berdampak Ke Kesejaganan otak. Jika terus dilakukan dan tidak dilakukan perubahan, bukan tidak Bisa Jadi kebiasaan ini dapat mengakibatkan ‘kerusakan’ otak.

1. Buka Telepon Genggam Di Bangun Tidur

Emily McDonald mengatakan kebiasaan yang dapat merusak otak pertama adalah langsung membuka Telepon Genggam ketika bangun tidur. Menurut Emily, konten Bersama media sosial yang dikonsumsi ketika bangun tidur Memiliki dampak yang lebih besar Ke pikiran seseorang.

“Nomor satu adalah menggunakan Telepon Genggam ketika bangun Di pagi hari. Konten yang Anda konsumsi Ke waktu ini Berencana berdampak lebih besar Ke pola pikir dan mengacaukan dopamin kita sepanjang hari Supaya kita harus selalu memeriksa Telepon Genggam,” kata Emily dikutip Bersama Mirror, Kamis (11/7/2024).


Otak manusia Berencana lebih relaks dan mudah disugesti ketika Terbaru bangun. Situasi ini juga diakibatkan masih adanya transisi gelombang otak Bersama Sebelumnya Situasi tidur nyenyak. Konten yang dilihat juga dapat memengaruhi suasana hati sepanjang hari.

Ketika Terbaru bangun tidur, ada baiknya meluangkan waktu sejenak Sebagai bernapas dan tetapkan niat ketika ingin membuka Telepon Genggam. Meletakkan Telepon Genggam Di posisi yang jauh Bersama kasur juga sangat disarankan.

2. Bicara Negatif Ke Diri Sendiri

Berbicara negatif Ke diri sendiri menurut Emily juga dapat berdampak luar biasa Ke kehidupan tanpa disadari. Pikiran negatif yang berulang-ulang dapat memperkuat opini salah tentang diri atau memperburuk Situasi ketika depresi.

Seseorang Bersama depresi lebih Bisa Jadi Merasakan demensia dan penurunan Kesejaganan otak.

“Apa yang Anda katakan Ke diri sendiri itu penting dan Lebihterus Anda memasukkannya Di Untuk otak Anda, Lebihterus Untuk hal itu bisa tertanam. Apa yang tertanam Di dalamnya, itulah yang kita wujudkan,” jelas Emily.

3. Konsumsi Konsumsi Ultra Proses

Pola makan yang dilakukan seseorang juga sangat berpengaruh Ke Kesejaganan otak. Menurut Emily, kebiasaan konsumsi Konsumsi ultra proses dapat menjadi kebiasaan yang merusak Kesejaganan otak. Penting memastikan menu yang dikonsumsi ketika sarapan bernutrisi.

“Menurut Penghayatan saya, Konsumsi tinggi gula rafinasi dan lemak trans sangat berbahaya Untuk Kesejaganan otak jika dikonsumsi pertama kali Di pagi hari. Ini termasuk sereal manis, kue kering, dan sarapan olahan,” kata Emily.

Sarapan Bersama Konsumsi ultra proses dan Konsumsi tinggi gula dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang cepat dan diikuti Bersama penurunan drastis. Konsumsi Bersama kandungan protein, karbohidrat kompleks, dan lemak sehat lebih disarankan Sebagai sarapan.

Beberapa Konsumsi yang disarankan seperti roti gandum panggang, greek yoghurt, buah-buahan, serta sayur-sayuran yang kaya Berencana antioksidan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ahli Saraf Ungkap 3 Kebiasaan yang Rusak Otak, Sering Dilakukan Di Bangun Tidur