Kemenpora Gelontorkan Dana Rp516 Miliar Untuk PON XII Aceh-Sumatera Utara 2024

Kemenpora menggelontorkan dana mencapai lebih Untuk Rp516 miliar Untuk gelaran PON XII Aceh-Sumatera Utara 2024. Foto/Andika Rachmansyah

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Aktivitasfisik Republik Indonesia (Kemenpora RI) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Bersama KONI Pusat, PB PON XXI 2024 Area Aceh, dan PON XXI Area Sumatera Utara. Pemerintah Lewat Kemenpora RI menggelontorkan dana mencapai lebih Untuk Rp516 miliar Untuk gelaran tersebut.

Kegiatan penandatanganan kerja sama dilaksanakan Ke Media Center Kemenpora RI Di Kamis (11/7/2024) sore WIB. Selain dihadiri Ketum KONI Pusat Marciano Norman, dan PJ Gubernur Aceh dan Sumatera Utara, turut hadir juga perwakilan Bareskrim, hingga Kejaksaan Agung.

Untuk sambutannya, Menpora mengatakan pemerintah Menyediakan Dukungan penuh gelaran PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara. Pria berusia 33 tahun ini meminta Untuk pelaksanaan PKS ini, semua pihak dapat bekerjasama serta bersinergi mensukseskan PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara Untuk empat aspek utama.

“PKS ini Menunjukkan komitmen pemerintah Untuk Meningkatkan prestasi Aktivitasfisik. Yang ini juga melibatkan Pj. Gub Aceh, Pj. Gub Sumatera Utara, KONI Pusat serta PPK Untuk Kemenpora juga ada saksi Untuk Bareskrim dan juga Direktorat D Jamintel Kejagung,” ujar Menpora Dito Untuk sambutannya, Kamis (11/7/2024).

“Bersama perjanjian kerjasama ini kami berharap semua pihak dapat bekerja sama saling mendukung dan bersinergi Untuk mewujudkan PON yang sukses, khususnya sukses Untuk empat aspek yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi Area dan sukses administrasi,” lanjutnya.

Menpora Dito menjelaskan secara rinci dana yang digelontorkan total mencapai lebih Untuk Rp516 miliar. Dana sebesar itu mencakup segala hal mulai Untuk opening sampai closing PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara, bidang Laga, sampai sarana Laga.

“Yang pertama, mengenai besaran Untuk perjanjian yang ditandatangani hari ini, Ke mana total Ke sini Rp176 miliar Bersama rinciannya Untuk bidang Laga Ke Aceh Rp72 miliar, Ke Sumatera Utara Rp74 miliar, Panitia pengawas dan dewan hakim dan keabsahan Rp30 miliar,” ungkapnya.

“Lalu Opening Aceh Rp60 miliar, Closing Sumatera Utara Rp41 miliar, sarana Laga Ke Aceh Rp138 miliar, dan sarana Laga Ke Sumatera Utara Rp101 miliar,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Kemenpora Gelontorkan Dana Rp516 Miliar Untuk PON XII Aceh-Sumatera Utara 2024