Belajar Untuk Viral Wanita Emosi, Ini Susu yang Harus Vs Tak Usah Disimpan Di Kulkas


Jakarta

Belum lama ini, video yang Menunjukkan amarah wanita Pada membeli susu UHT berseliweran Di media sosial. Tampak wanita tersebut meminta uangnya dikembalikan lantaran susu yang diterima sesampai Di Rumah tidak Untuk Situasi dingin.

Banyak warganet yang menilai respons wanita itu berlebihan dan menyarankan Bagi langsung menyimpannya Di kulkas, alih-alih emosi Di Di petugas minimarket. Terlepas Untuk kejadian ini, sebetulnya tidak semua susu harus ditaruh Di lemari pendingin.

Prof Dr Ir Hardinsyah, MS, Ketua Umum PERGIZI Ketahanan Pangan Indonesia menegaskan susu yang perlu disimpan Di suhu kulkas adalah pasteurisasi.


“Sebab masa simpannya pendek bila ditaruh Di suhu ruang, hanya beberapa hari, Lantaran Keahlian pasteurisasi tidak mematikan semua mikroba,” terang Prof Hardin Pada dihubungi detikcom Rabu (10/7/2024).

Keahlian berbeda Di susu berlabel UHT, proses pemanasan jenis susu tersebut dilakukan Di tingkat yang lebih tinggi. Karenanya, aman-aman saja Pada dikonsumsi meski disimpan Untuk suhu ruang.

“Untuk prosesnya, bakteri dimatikan Bersama Cara pemanasan suhu tinggi. Itu Untuk waktu singkat yaitu Di suhu 135-145 derajat celcius Pada 2-4 detik,” sambung dia.

Meski begitu, Kelompok harus cermat melihat label minuman yang dibeli, termasuk masa kedaluwarsa. Susu UHT yang disimpan Di suhu ruang juga sebaiknya tidak terkena sinar matahari dan label kemasannya terjaga Bersama baik.

“Lantaran itu bacalah label Sebelumnya membeli produk susu UHT, biasanya aman disimpan disuruh ruang sampai 6-12 bulan,” pesan dia.

“Segera habiskan Sebelumnya 7 hari,” terangnya.

Bagi menyiasati susu agar tidak terbuang, sebaiknya konsumen membeli susu UHT berdasarkan kebutuhan, Guru Besar Institut Agrikultur Bogor (IPB) tersebut menyarankan Bagi membeli ukuran kecil, Bagi mereka yang ingin mengonsumsi Bagi keperluan pribadi.

“Yang habis 1-2 kali minum.”

“Bila Bagi kebutuhan bersama atau keluarga belilah yang ukuran besar misal 1 liter, Agar Untuk beberapa hari Setelahnya kemasan dibuka, susu sudah dihabiskan,”pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Belajar Untuk Viral Wanita Emosi, Ini Susu yang Harus Vs Tak Usah Disimpan Di Kulkas