Bisnis  

Transisi Hingga Energi Hijau, FKS Group Pasang Panel Surya Berkapasitas 10 Megawatt

FKS Group sebagai perusahaan Internasional yang bergerak Hingga bidang Ketahanan Pangan dan pakan ternak berencana memasang instalasi panel surya Bersama total kapasitas 10 Megawatt hingga 2025. Foto/Dok

JAKARTA – Sejalan Bersama komitmen nasional Di Pemanasan Global dan Ketahanan, FKS Group sebagai perusahaan Internasional yang bergerak Hingga bidang Ketahanan Pangan dan pakan ternak berencana memasang instalasi panel surya Bersama total kapasitas 10 Megawatt hingga 2025.

Langkah ini tidak hanya menegaskan posisi FKS Group sebagai pelopor Untuk adopsi energi bersih, tetapi juga Menunjukkan komitmen nyata Untuk memperkuat infrastruktur energi berkelanjutan Hingga Indonesia.

Diketahui, Indonesia yang berada Hingga zona iklim tropis dianugerahi sinar matahari yang melimpah sepanjang tahun. Potensi besar ini membuka Potensi Untuk mengoptimalkan pemanfaatan energi matahari sebagai sumber Energi Hijau Untuk produksi listrik, mendukung transisi energi hijau dan Mengurangi ketergantungan Ke bahan bakar fosil.

Ke akhir 2022, Untuk fase pertama, FKS Group telah berhasil menginstal 2,4 Megawatt panel surya Hingga Pabrik Tepung Terigu – Bungasari Flour Mills, Medan. Pemasangan ini berhasil menyerap karbon sebanyak 2 juta kg CO2 per tahun dan Menyediakan dampak signifikan Di pengurangan emisi gas Tempattinggal kaca.

Fase kedua Untuk inisiatif ini Berencana memasang tambahan 3 Megawatt Hingga tujuh area operasi, Hingga antaranya Hingga Balaraja dan Cilegon – Banten, Gunung Putri – Bogor, Sragen – Jawa Ditengah, Surabaya dan Mojokerto – Jawa Timur, dan Makassar. Fase kedua ini diharapkan dapat Mengurangi lebih banyak lagi karbon, Bersama pengurangan diperkirakan sebesar 3,4 juta kg CO2 per tahun.

Sedangkan fase ketiga yang bakal mencakup instalasi 5 Megawatt diharapkan bakal Mengurangi emisi karbon hingga 5.8 juta kg CO2, menjadikan total kontribusi FKS Group Di pengurangan emisi karbon sangat signifikan, yaitu 11,2 juta kg CO2 per tahunnya.

Inisiatif tersebut selaras Bersama target Ketahanan Internasional dan nasional, bahwa pemerintah Indonesia telah mencanangkan target pengurangan emisi sebesar 29% atau setara 835 juta ton CO2 Ke 2030. Inisiatif FKS Group ini juga membantu Mengurangi efek buruk Pemanasan Global dan ketergantungan Ke sumber energi nonterbarukan.

“Komitmen kami Di Ketahanan adalah inti Untuk operasi kami. Bersama mengintegrasikan tenaga surya Hingga Untuk campuran energi kami, kami tidak hanya Mengurangi dampak lingkungan tetapi juga menetapkan standar Untuk industri Untuk diwujudkan. Inisiatif ini merupakan langkah penting Untuk perjalanan kami Di pencapaian netral karbon,” kata Chief Executive Officer PT. Padi Flour Nusantara Po, Indarto Gondo Untuk Kegiatan peresmian operasional pembangkit listrik panel surya Hingga Padi Flour Nusantara, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (11/7/2024).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Transisi Hingga Energi Hijau, FKS Group Pasang Panel Surya Berkapasitas 10 Megawatt