Bisnis  

Luncurkan Uang Shekel Digital, Israel Menunggu Barat Memikat Pelatuknya

Bank of Israel (BOI) tetap berkomitmen Ke Ide Memperkenalkan Kurs Matauang shekel digital Untuk Meningkatkan sistem pembayaran Israel dan Merangsang Perkembangan. Foto/Dok

JERUSALEM – Bank of Israel (BOI) tetap berkomitmen Ke Ide Memperkenalkan Kurs Matauang shekel digital Untuk Meningkatkan sistem pembayaran Israel dan Merangsang Perkembangan. Akansegera tetapi Israel masih menunggu Bangsa maju Untuk melakukannya terlebih dahulu.

“Kita semua menunggu Lembaga Keuanganpusat barat pertama Untuk Memikat pelatuknya, yang hampir pasti Akansegera menjadi ECB. Dan Sesudah Itu, Anda Mungkin Saja melihat serbuan Bangsa-Bangsa maju Bersama itu,” kata Deputi Gubernur Bank of Israel, Andrew Abir kepada Reuters.

Ke Maret, 134 Bangsa yang mewakili 98% Bersama ekonomi Internasional Lagi mengeksplorasi versi digital Bersama Kurs Matauang mereka, yang Ke akhirnya Akansegera menggantikan uang tunai. Beberapa Bangsa seperti China, berada Di tahap lanjutan Bersama Langkah percontohan, Sambil Itu Federal Reserve AS masih tertinggal.

Bank of Israel pertama kalinya Ke 2017, mulai Menyoroti soal kemungkinan membuat Kurs Matauang digital Lembaga Keuanganpusat (CBDC) sebagai cara Untuk menciptakan sistem pembayaran yang lebih efisien. Lanjutnya Lembaga Keuanganpusat secara intensif Meningkatkan Studi dan persiapannya Ke November 2020.

Lembaga Keuanganpusat Israel telah bereksperimen Bersama shekel digital bersama Bersama rekan-rekannya Hingga Hong Kong, Swedia dan Norwegia, serta Bank for International Settlements. Mereka telah mengundang Financial Technology dan perusahaan keuangan tradisional Untuk berpartisipasi Di proyeknya, yang dikenal sebagai “Digital Shekel Challenge” Untuk Menunjukkan kemungkinan soal penggunaannya.

Terlepas Bersama Perancangan dan ekonomi Internasional yang Lebih digital, BOI Ke akhirnya mengaku belum dapat memastikan kapan tetapnya bisa Memperkenalkan shekel digital. Eksperimennya Dikatakan sebagai “Ide Protes” menjadikan Israel siap ketika bank menilai hal yang tepat, tapi perlu waktu.

Sambil Itu Lembaga Keuanganpusat Eropa (ECB) mengutarakan, kemungkinan ini tidak dapat dihindari bahwa euro digital Akansegera diperkenalkan Hingga Eropa. Tetapi semuanya bergantung Ke layanan pembayaran lintas batas Bersama tempat lain, terutama raksasa AS, Visa dan Mastercard.

“Pertanyaan besarnya adalah apakah Komunitas Akansegera Menerapkan Kurs Matauang digital,” kata Abir, sembari menambahkan, BOI Lagi melakukan studi perilaku tentang masalah ini.

Kemajuan Shekel Digital

“Ada lompatan besar Bersama beberapa Studi Untuk membujuk orang menggunakannya. Anda harus Memperoleh serangkaian Peristiwa Pidana penggunaan yang bagus,” ungkapnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Luncurkan Uang Shekel Digital, Israel Menunggu Barat Memikat Pelatuknya