Latihan Malam Di Jam Ini Ternyata Lebih Efektif, Cocok Untuk Pengidap Obesitas


Jakarta

Latihan sangat penting Untuk mereka yang Merasakan Kebugaran obesitas. Ini membantu seseorang membentuk otot, Mengurangi lemak Ke tubuh, dan membangkitkan mood.

Di sisi lain, banyak orang yang Memiliki jadwal padat dan sempat Untuk Latihan. Malahan, Mungkin Saja hanya tersisa waktu Di malam hari Setelahnya Kegiatan pekerjaan selesai.

Lantas, apakah Latihan malam masih dapat Menyediakan efek yang baik kepada tubuh, terlebih Untuk mereka Bersama Kebugaran obesitas?


Menurut sebuah Studi yang diterbitkan Ke 10 April 2024 Di jurnal Diabetes Care, jika tujuannya adalah Untuk Memperoleh bentuk tubuh yang lebih baik, Latihan malam Mungkin Saja merupakan cara yang paling bermanfaat Untuk Kesejajaran.

Studi ini melibatkan hampir 30.000 orang Bersama obesitas Di atas usia 40 tahun, termasuk hampir 3.000 orang yang mengidap diabetes tipe 2.

Orang-orang dikategorikan berdasarkan apakah mereka melakukan sebagian besar Kegiatan aerobik Ke pagi, siang, atau malam hari.

Para peneliti juga Merasakan frekuensi orang berpartisipasi Untuk Latihan Untuk hingga berat. Setiap kali mereka memasuki zona ini Pada tiga menit atau lebih, ini dihitung sebagai satu pertarungan.

Setelahnya Membahas data, Regu menemukan bahwa mereka yang melakukan Kegiatan Untuk hingga berat Di malam hari mulai pukul 18.00 hingga Ditengah malam, Memiliki risiko kematian dini paling rendah.

Mereka juga lebih kecil kemungkinannya Untuk meninggal Lantaran Penyakit kardiovaskular (Kebugaran seperti serangan jantung, gagal jantung, dan stroke) atau Penyakit mikrovaskuler (suatu Kebugaran Di mana arteri kecil Di jantung tidak berfungsi Bersama baik).

“Latihan malam hari bisa signifikan Memperbaiki Standar tidur Lantaran mengatur jam internal tubuh dan Merangsang pelepasan melatonin , hormon yang penting Untuk pengaturan tidur,” ujar Sergii Putsov, Kepala Ilmu Latihan Di Torokhtiy Weightlifting dikutip Bersama Healthline.

Putsov mengatakan itu juga dapat membantu seseorang merasa rileks dan Mengurangi Tekanan , Agar lebih mudah Untuk tertidur dan tidur nyenyak.

“Menjadi aktif secara fisik Di sore hari juga dikaitkan Bersama peningkatan fungsi metabolisme yang dapat menyebabkan sensitivitas insulin yang lebih baik, peningkatan pengeluaran kalori, dan oksidasi lemak,” kata Putsov.

Terakhir, Putov mengatakan bahwa Latihan malam hari dapat membantu seseorang melepas penat dan meredakan ketegangan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Latihan Malam Di Jam Ini Ternyata Lebih Efektif, Cocok Untuk Pengidap Obesitas