Bisnis  

3 Cara BRICS Melakukan Proses Dedolarisasi, Lepas Di Kungkungan Matauang Asing AS

Tiga cara BRICS melakukan proses dedolarisasi melepaskan diri Di kungkungan Matauang Asing AS. FOTO/Sputnik

JAKARTA – Aliansi BRICS memulai agenda dedolarisasi Ke 2022 Sesudah AS Menyediakan Hukuman Politik kepada Rusia akibat konflik Di Ukraina. Rusia dan China memulai agenda dedolarisasi Di Menunjukkan kepada Bangsa-Bangsa berkembang bahwa ekonomi mereka terancam Dari AS.

Mereka meyakinkan Bangsa-Bangsa lain bahwa AS dapat Memutuskan Hukuman Politik Di ekonomi mereka kapan saja. Hal ini menyebabkan kekhawatiran bahwa ekonomi mereka tidak aman dan kebutuhan Untuk melindungi Kurs Matauang mereka Di Matauang Asing AS.

BRICS maju Di agenda dedolarisasi Di menempatkan Kurs Matauang lokal Hingga atas Matauang Asing AS Untuk Perdagangan Global. Laporan Di watcher guru, sejumlah Bangsa ingin memperkuat ekonomi asli mereka dan Meningkatkan Kurs Matauang lokal mereka Hingga pasar internasional.

Menurut mereka, blok BRICS adalah satu-satunya secercah harapan yang dapat membuat mereka mencapai hasil Di dedolarisasi. Berikut ini adalah tiga cara BRICS melakukan proses dedolarisasi;

1. Penyelesaian Pembayaran Di Kurs Matauang Lokal

Para anggota BRICS Di mengerjakan kembali kesepakatan perdagangan bilateral dan menyelesaikan transaksi lintas batas Di Kurs Matauang lokal. Mereka Menunjukkan kepada Bangsa-Bangsa lain bagaimana dedolarisasi perlu dilakukan.

2. Meyakinkan Bangsa Lain Untuk Meninggalkan Matauang Asing AS

Rusia dan China Di melakukan tur dunia Untuk meyakinkan Bangsa-Bangsa berkembang lainnya agar mulai melakukan perdagangan Di Kurs Matauang lokal. Mereka mengedukasi Bangsa-Bangsa berkembang tentang perlunya memperkuat ekonomi lokal dan Meningkatkan Kurs Matauang mereka Hingga panggung Internasional.

3. Mengintegrasikan Sistem Pembayaran Terbaru Tanpa Matauang Asing AS

Bangsa-Bangsa anggota BRICS juga mengintegrasikan mekanisme pembayaran Terbaru Untuk kelancaran transaksi Kurs Matauang lokal. Sistem pembayaran Terbaru ini tidak Berencana menyertakan Matauang Asing AS Untuk transaksi Agar Merangsang agenda dedolarisasi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: 3 Cara BRICS Melakukan Proses Dedolarisasi, Lepas Di Kungkungan Matauang Asing AS