Bisnis  

PTPN IV Regional I Realisasikan 744,93 Ha Lahan Peremajaan Sawit Rakyat per Juli 2024

PTPN IV Regional I tercatat telah merealisasikan 744,93 Ha lahan peremajaan sawit rakyat sampai Di Juli 2024. Foto/Dok

JAKARTAPTPN IV Regional I tercatat telah merealisasikan 744,93 Ha lahan peremajaan sawit rakyat sampai Di Juli 2024. Hal ini disampaikan Region Head PTPN IV Regional I Medan, Ahmad Gusmar Harahap Untuk rangkaian Diskusi kerja Board Of Regional Management Di Direktur Hubungan Kelembagaan PTPN IV, Irwan Perangin-angin.

Diterangkan target yang dibebankan kepada Regional I adalah + 500 Ha Bagi lahan Peremajaan Sawit Rakyat sudah terlampaui Ke Periode Juli 2024 seluas 744,93 Ha. Hal ini menurut Gusmar sebagai bukti sinergitas dan kolaborasi secara internal PTPN IV Head Office Jakarta dan Regional I Medan.

Sekaligus juga bentuk sinergitas dan kolaborasi eksternal Untuk PTPN IV Di para pemangku kepentingan yang ada, khususnya Untuk pelaksanaan Bimtek/Sosialisasi PSR Pola Kemitraan Kerjasama Di PTPN IV Di Asosiasi Petani Kelapa Sawit PIR Indonesia (ASPEKPIR Indonesia) yang dilaksanakan Ke tanggal 20 Juni 2024 Ke Le Polonia Hotel & Convention Medan, yang dihadiri sebanyak lebih Untuk 100 Petani PIR Untuk Provinsi Sumatera Utara dan 50 Petani PIR Untuk Provinsi Aceh.

“Total realisasi Peremajaan Sawit Rakyat yang telah Memperoleh Rekomtek Dirjenbun dan pencairan dana seluas 744,93 Ha Di rincian seluas + 496,68 Ha Untuk melakukan pengolahan lahan,” ungkap Region Head Regional I, Ahmad Gusmar Harahap.

Rinciannya masing-masing Bagi 4 (empat) Koperasi yaitu Koperasi Konsumen KUD Aek Raso, Koperasi Meranti Sawit Makmur, Koperasi Produsen Ika Sapatani, Koperasi Produsen Nahoda Agro Mandiri. Sedangkan Bagi yang sudah realisasi penanaman adalah seluas + 248, 35 Ha masing-masing Bagi GAPOKTAN Aek Raso Maju Bersama, Poktan Pasir Tuntung Jaya dan Koperasi Produsen Bilah Agro Mandiri.

“Ditargetkan bulan November 2024 Akansegera selesai dilakukan penanaman keseluruhan Lembaga Pekebun yang telah Rekomtek seluas 744,93 Ha,” tambah Gusmar Harahap.

Christian Orchard Perangin-Angin selaku Kepala Dibagian Sekretariat & Hukum PTPN IV Regional I menerangkan, Di Sukses peningkatan perekomonian Komunitas Untuk Langkah Peremajaan Sawit Rakyat Ke PTPN IV Regional I seluas 744,93 Ha ini Menunjukkan bahwa Perusahaan konsisten Bagi menjaga tata kelola sawit dan konsisten bersinergi Di Komunitas.

Supaya kehadiran PTPN IV Regional I ini Memperoleh arti dan manfaat yang besar Bagi Komunitas yang ada Ke Di Perusahaan, sekaligus juga membuktikan bahwa PTPN IV Regional I konsisten dan terus Berusaha Bagi Mendorong perkembangan aspek sosial khususnya Bagi Barang Dagangan Perkebunan.

Ke depannya PTPN IV Regional I Akansegera tetap konsisten Bagi membangun Peremajaan Sawit Rakyat Bagi Kelompok Petani, Koperasi dan Gabungan Kelompok Tani, Akan Tetapi tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan Good Corporate Governance (GCG).

“Tujuan Untuk pelaksanaan peningkatan perekonomian Komunitas Untuk bentuk Langkah Peremajaan Sawit Rakyat dapat terlaksana dan memberi manfaat Bagi Komunitas, Akan Tetapi tetap dilaksanakan sesuai Syarat yang berlaku,” tutup Christian mengakhiri wawancara.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: PTPN IV Regional I Realisasikan 744,93 Ha Lahan Peremajaan Sawit Rakyat per Juli 2024