Media Asing Soroti Inisiatif Makan Siang Gratis Bergizi Prabowo


Jakarta

Inisiatif unggulan Kepala Negara terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, yakni makan siang gratis bergizi Sebagai anak-anak Memperoleh sorotan media Asing. Mereka menyoroti bagaimana Prabowo mempelajari sistem pemberian makan bergizi ini Di India, China, dan Jepang.

Media South China Morning Post (SCMP) menyebutkan bagaimana Prabowo mempelajari sistem distribusi Hidangan ini, Pada kekhawatiran Berencana biaya Inisiatif itu mencuat. Analis memperingatkan bahwa Indonesia Berusaha Mengatasi berbagai tantangan ekonomi dan Ekspedisi, Supaya menyulitkan Prabowo Menerapkan model regional.

“Regu Prabowo Mengantisipasi inisiatif ini Berencana menelan biaya hingga 450 triliun Kurs Matauang Nasional jika diterapkan sepenuhnya Di tahun 2029, dan Memperbaiki Kemajuan ekonomi sebesar 2,6 Nilai persentase,” tulis media tersebut, Jumat (12/7/2024).


“Sebagai mencapai hal ini, Prabowo dikatakan Lagi Merencanakan langkah-langkah, termasuk memperketat penegakan Retribusi Negara dan memotong Biaya Sebagai proyek relokasi Ibu Kota Nusantara (IKN) senilai 32 miliar US Dollar (516,8 triliun Kurs Matauang Nasional),” sambungnya.

Ke Di Itu, Prabowo juga Di mempelajari sistem distribusi makan bergizi gratis yang dilakukan Ke India, China, dan Jepang. Ke Jepang, hampir 99 persen menyediakan makan siang Sebagai siswa Di tahun 2023.

Hidangan tersebut tidak selalu gratis, Bersama beberapa siswa membayar rata-rata 50.000 yen atau Di 5,2 juta Kurs Matauang Nasional per tahun.

Di bulan September, Badan Kerjasama Antar Negara Jepang (JICA) Berencana Memperoleh pejabat Indonesia Ke Prefektur Nagasaki. Ini Di rangka Menyediakan pelatihan dan membantu memahami Pengalaman Hidup Jepang Di menyediakan Hidangan sekolah Di satu abad.

“Nagasaki Memperoleh karakteristik pulau yang sama Bersama Indonesia, menjadikannya lokasi yang ideal,” kata JICA.

“Lewat inisiatif ini, JICA Berusaha mendukung Indonesia Di mengatasi tantangan gizi, memanfaatkan Pengalaman Hidup Jepang yang luas Bersama tetap menghormati kebutuhan dan keadaan Indonesia yang unik,” tambahnya.

Di kunjungannya Ke China, Prabowo mendatangi sekolah Ke distrik Dongcheng, Beijing, Sebagai mempelajari Inisiatif makan siang gratis Untuk siswa. Sambil Itu Di bulan April lalu, wakil Kepala Negara terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan Regu Indonesia dikirim Ke India Sebagai memahami Inisiatif makan siang gratis Ke sana.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Media Asing Soroti Inisiatif Makan Siang Gratis Bergizi Prabowo