Catatan Mutakhir! Messi Bersama Sebab Itu Olahragawan Bersama Trofi Terbanyak Sepanjang Sejarah

Lionel Messi Mutakhir saja mengantar Argentina Kampiun Copa America 2024. Foto/Mundo Abiceleste

AMERIKA – Meski tidak meraih Kasut emas, Akan Tetapi sukses Argentina menjadi Kampiun Copa America 2024 membuat Lionel Messi mencatat Catatan Mutakhir. Yaitu Olahragawan sepak bola Bersama koleksi trofi terbanyak sepanjang sejarah.

Lionel Messi Mutakhir saja mengantar Argentina Kampiun Copa America 2024. Timnasional Argentina sukses menjadi Kampiun Sesudah menumbangkan Kolombia 1-0 Di final Copa America 2024. Laga tersebut berlangsung Di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Amerika Serikat Di Senin (15/7/2024) pagi WIB.

Lautaro Martinez (112′) menjadi pahlawan Mengalahkan Argentina lewat Skor tunggalnya. Tendangan keras Olahragawan Inter Milan itu tak dapat dibendung Penjaga Gawang Kolombia Camilo Vargas.

Mengalahkan ini menjadikan Timnasional Argentina keluar sebagai Skuat Bersama trofi Copa America terbanyak, yakni 16 gelar. Catatan ini melewati Uruguay yang telah mengumpulkan 15 gelar.

Messi yang bermain 66 menit Di Kejuaraan final juga mencetak Catatan Mutakhir. La Pulga -julukan Lionel Messi- kini tercatat sebagai Olahragawan Bersama trofi terbanyak Bersama Skuad dan Skuat nasional.

Melansir akun X Barca Wolrdwide (@BarcaWorldwide), Messi kini telah mengumpulkan 45 trofi. Melewati Olahragawan Brasil Dani Alves yang mempunyai 44 trofi.

Baca Juga: Uruguay Kampiun 3 Copa America 2024, Kalahkan Kanada Lewat Adu Eksekusi

“Lionel Messi sekarang resmi menjadi Olahragawan sepak bola paling sukses Di sejarah,” tulis akun itu, dikutip Di Senin (15/7/2024).

Di Di pencapaian itu adalah Gelar Dunia, Copa America, Perserikatan Champions, dan Perserikatan Spanyol. Tentunya, La Pulga masih berpeluang menambah trofi Sebelumnya pensiun.

(msf)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Catatan Mutakhir! Messi Bersama Sebab Itu Olahragawan Bersama Trofi Terbanyak Sepanjang Sejarah