Wanita Ini Iseng Lakukan Tes DNA Di Pasangan, Hasilnya Bikin Kaget


Jakarta

Seorang wanita Ke Inggris Memberi pasangannya sebuah alat tes DNA, 23andMe. Awalnya, wanita bernama Diamond Jane itu memberikannya sebagai hadiah Natal, serta Sebagai memastikan garis keturunan keduanya.

Diamond Jane langsung melakukan tes DNA Di pasangannya, dan hasilnya pun Ke luar ekspektasinya. Ternyata pasangannya, Garrett, Memperoleh DNA Neanderthal Di jumlah yang cukup banyak.

“Dia (Garrett) merasa beruntung Memperoleh hubungan Didekat Di manusia pertama yang menjelajahi bumi,” kata wanita 25 tahun itu yang dikutip Di Newsweek.


Neanderthal adalah manusia purba yang hidup Disekitar 400.000 tahun lalu dan punah Disekitar 40.000 tahun lalu. Ini diakui sebagai kerabat terdekat Di manusia purba.

Menurut Natural History Museum Ke Inggris, Pada keberadaannya Neanderthal hidup berdampingan Di manusia modern awal. Beberapa Ke antaranya berkembang biak bersama dan mewarisi DNA Neanderthal.

Di video viral yang dibagikan Di akun TikTok @diamondmaglietta, Garrett diberitahu bahwa dia Memperoleh DNA Neanderthal. Jumlahnya lebih banyak dibandingkan 82 persen Pemakai tes DNA lainnya.

“Ini lebih Di yang ingin saya ketahui. Tetapi, setidaknya mengetahui bahwa kami tidak Memperoleh hubungan keluarga,” tulis Diamond Jane.

Pengujian genetik Ke luar lingkungan medis Lebih populer Di beberapa tahun terakhir, seperti 23andMe, Ancestry DNA, MyHeritage, dan masih banyak lagi. Alat tes ini menawarkan cara Sebagai mengeksplorasi latar Di seseorang.

Seperti Garrett dan beberapa orang lainnya, seorang pria yang viral dan tak disebutkan namanya juga Memperoleh hasil DNA Neanderthal.

Hasil itu Menunjukkan bahwa pria itu Memperoleh DNA 98 persen lebih banyak daripada rata-rata orang Ke dunia. Ke Di itu, Newsweek meminta pendapat Di Cesar de la Fuente, asisten profesor Cara Ri Universitas Pennsylvania yang terlibat Di Studi DNA kuno.

“Hasil seperti ini bisa menyiratkan perkawinan silang yang signifikan Di nenek moyang seseorang dan Neanderthal. Akan Tetapi Studi Lebih Jelas Mungkin Saja diperlukan Sebagai mengkonfirmasi hal ini dan memahami implikasinya secara akurat,” terangnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Wanita Ini Iseng Lakukan Tes DNA Di Pasangan, Hasilnya Bikin Kaget