7 Terapi Cantengan Kaki yang Ampuh dan Aman Digunakan

Jakarta

Cantengan adalah Kebugaran ketika kuku kaki tumbuh Ke Di kulit. Kebugaran yang disebut juga Bersama onychocryptosis ini dapat menimbulkan bengkak dan rasa sakit luar biasa yang sampai membuat sulit berjalan.

Ingrown toenails atau cantengan termasuk masalah kaki yang umum. Kebugaran ini bisa terjadi Di kamu memotong kuku terlalu pendek atau memotong terlalu runcing Ke Pada ujungnya. Agar ketika kuku tumbuh, justru dapat masuk dan tumbuh Ke Di kulit.

Penyebab lain cantengan, dilansir Cleveland Clinic, yaitu jari kaki pernah tersandung atau terinjak, menggunakan Sandalku yang terlalu pas, dan kebersihan kaki yang kurang.


Cantengan dapat sembuh Bersama sendirinya. Tetapi Di sebagian orang bisa pula kian parah Lantaran Infeksi bakteri akibat kulit yang rusak. Dan hal ini dapat membuatnya Lebihterus terasa sakit.

Kalau sudah begitu, cantengan perlu segera diobati. Untuk Tindak Kejahatan ringan, Terapi rumahan bisa dilakukan. Di Tindak Kejahatan yang serius Bisa Jadi memerlukan tindakan operasi. Mau tahu Terapi canteng apa yang dapat digunakan? Simak Ke bawah ini.

Terapi Cantengan Alami

Cantengan dapat diobati Bersama Perawatan Medis rumahan Untuk meredakan rasa sakit dan mencegah Infeksi. Berikut Terapi alami cantengan yang disarankan Dari spesialis podiatri, Dr Georgeanne Botek, DPM.

1. Air Garam

Untuk Tindak Kejahatan ringan, cantengan dapat diobati Bersama cara merendam kaki Ke air garam. Bisa gunakan garam epsom dan air hangat Di ember atau wadah. Lalu rendam kaki yang cantengan Pada 10-20 menit per hari. Cara ini dapat Mengurangi peradangan Di cantengan.

2. Air Sabun

Air sabun juga dapat digunakan Untuk mengobati cantengan. Kamu dapat pilih produk sabun yang gentle, seperti sabun castile. Merendamkan kaki Ke air sabun hangat Pada 10-20 menit juga dapat meredakan peradangan Di cantengan sekaligus melembutkan area kulit sekitarnya.

Setelahnya merendamkan kaki, keringkan jari kaki kering secara menyeluruh Bersama handuk atau kain bersih Untuk mencegah Infeksi.

3. Cuka Apel

Cuka apel bisa dipakai Untuk mengatasi cantengan. Ini Lantaran cuka apel mengandung asam asetat yang dipercaya sebagai antiseptik, antiinflamasi, dan dapat menghilangkan rasa sakit.

Untuk melakukan cara ini, cukup siapkan air hangat Di wadah dan campurkan Bersama 60 ml cuka apel. Setelahnya Itu rendam kaki hingga 20 menit. Jangan gunakan terlalu banyak cuka apel Lantaran dapat membuat kulit terbakar.

4. Salep Antibiotik

Salep antibiotik dapat dioleskan agar cantengan sembuh. Salep ini bekerja Untuk mencegah Infeksi Bersama menghambat perkembangan dan membunuh bakteri serta jamur penyebabnya. Salep antibiotik yang dipilih bisa yang mengandung clotrimazole.

5. Terapi Pereda Nyeri

Terapi pereda nyeri seperti ibuprofen dan asetaminofen dijual bebas Ke apotek. Terapi ini dapat bantu Mengurangi rasa sakit akibat Infeksi dan bengkak cantengan. Setelahnya minum Terapi tersebut, kamu Bisa Jadi Akansegera Merasakan efek Samping seperti sakit perut dan diare. Perhatikan juga dosis dan arahan Ahli Kebugaran Di mengkonsumsi Terapi ini.

6. Salep Antiseptik

Cantengan dapat diobati Bersama mengoleskan salep antiseptik yang mengandung neomisin, basitrasin, atau polimiksin B. Salep ini bekerja Mengurangi risiko Infeksi Bersama membunuh dan menghambat Kemajuan bakteri penyebab cantengan.

7. Petroleum Jelly

Petrolatum atau petroleum jelly disebut sama efektifnya Bersama salep antibiotik Untuk mengobati cantengan. Bahan ini dapat mencegah kulit kering, gatal, dan kasar. Oleskan petroleum jelly Setelahnya merendam kaki dan mengeringkannya Untuk Terapi cantengan yang efektif.

Nah, itu dia sederet Terapi cantengan yang ampuh, aman, dan bisa dicoba.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 7 Terapi Cantengan Kaki yang Ampuh dan Aman Digunakan