5 Minuman Hangat yang Menyehatkan, Cocok Diminum Pada Cuaca Dingin

Jakarta

Suhu Ke beberapa Area Ke Indonesia beberapa waktu ini sangat dingin Ke pagi hingga malam hari. Pada cuaca dingin, mengonsumsi minuman-minuman hangat atau panas adalah pilihan tepat. Apalagi, ada beberapa jenis minuman yang tak hanya menghangatkan tubuh, tetapi juga mengandung banyak Minuman Bergizi bermanfaat.

Lantas, apa saja minuman hangat menyehatkan yang cocok Sebagai dikonsumsi Pada cuaca Lagi dingin-dinginnya?

1. Air Lemon Hangat

Selain Menyediakan banyak manfaat baik Sebagai tubuh, minuman air lemon dapat dibuat Di praktis.


Dikutip Di Healthline, air lemon dapat mencegah dehidrasi. Termasuk menghindari kulit dan bibir kering, sakit kepala, dan sembelit.

Vitamin C Ke Di lemon juga memainkan peran penting Di metabolisme protein, menyerap zat besi, meregenerasi antioksidan, hingga mensintesis kolagen dan L-karnitin.

2. Cokelat Panas

Kakao secara alami kaya Akansegera serat-serat mineral, seperti magnesium dan zat besi. Agar, cokelat panas kerap menjadi pilihan Ke kala udara dingin Menyapu.

Cokelat panas juga Memiliki beberapa manfaat, Ke antaranya dapat Meningkatkan fungsi otak, kaya Akansegera antioksidan, Meningkatkan Kesejaganan jantung, Memangkas Beban, memperkuat imunitas, serta Meningkatkan Kesejaganan kulit.

3. Teh jahe

Minuman ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat Sebagai dikonsumsi ketika suhu Lagi dingin-dinginnya. Baik Ke pagi hari ataupun Ke malam hari.

Dikutip Di Healthline, teh jahe sendiri mampu mengatur tekanan darah dan mendukung Kesejaganan jantung. Ke Di Itu, minuman ini dapat mengatur berat badan dan kadar gula darah.

Eksperimen Menunjukkan, teh jahe juga mampu meredakan nyeri dan peradangan seperti Ke kram menstruasi.

4. Susu Kunyit

Susu kunyit bisa menjadi pilihan yang baik Sebagai dikonsumsi kala cuaca dingin Menyapu. Minuman ini dapat mencegah beberapa Gangguan umum seperti flu biasa, peradangan, dan sakit perut.

Susu kunyit ini mengandung banyak sekali kandungan baik seperti protein, antioksidan, kurkumin, magnesium, dan kalsium.

5. Minuman Hitam

Minuman hitam hangat mampu menjadi pilihan yang baik Sebagai menemani seseorang Ke kala hujan atau cuaca yang dingin.

Minuman sendiri Memiliki manfaat Sebagai Memangkas risiko jenis kanker tertentu, dapat Meningkatkan mood dan konsentrasi, serta kaya Akansegera antioksidan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Minuman Hangat yang Menyehatkan, Cocok Diminum Pada Cuaca Dingin