Jokowi Disambut Langsung Ri MBZ Di Tiba Ke Abu Dhabi

Ri Jokowi disambut langsung Ri PEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) Di tiba Ke Bandara Internasional Zayed, Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) Ke Selasa, 16 Juli 2024. Foto/istimewa

JAKARTA – Ri Joko Widodo ( Jokowi ) tiba Ke Bandara Internasional Zayed, Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) Ke Selasa, 16 Juli 2024 Disekitar pukul 18.30 waktu setempat. Usai menempuh perjalanan Disekitar 8,5 jam Di Indonesia, Ri Jokowi langsung disambut Ri PEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) Ke bandara.

Ke bawah tangga Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Ri Jokowi dan rombongan, Ri MBZ langsung menyalami Ri Jokowi.

Tampak juga Pembantu Presiden Pembantu Presiden Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal Luhut Binsar Pandjaitan, Pembantu Presiden Pembantu Presiden Energi dan Infrastruktur PEA Suhail Al Mazrouei, Duta Besar RI Sebagai PEA Husin Bagis, Duta Besar PEA Sebagai RI Abdulla Salem Al Daheri, serta Atase Lini Dibelakang RI Ke Abu Dhabi Brigadir Jenderal Muhammad Irawadi turut menyambut Ri Jokowi.

Di Bandara Internasional Zayed, Ri bersama rombongan Lalu melanjutkan perjalanan Ke hotel tempatnya bermalam Di kunjungan Ke Abu Dhabi. Sepanjang perjalanan Di bandara Ke hotel, jalanan Abu Dhabi dimeriahkan Bersama kehadiran umbul-umbul bendera Indonesia dan PEA.

Setibanya Ke hotel, Ri Jokowo disambut Bersama Pembantu Presiden Pembantu Presiden Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Pembantu Presiden Pembantu Presiden Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Pembantu Presiden Pembantu Presiden Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) Erick Thohir yang sudah tiba terlebih dahulu Sebagai Menyusun kunjungan Ri Jokowi.

Di kunjungan kenegaraan Hingga PEA, Ri Joko Widodo diagendakan Sebagai Melakukan pertemuan Bersama Ri MBZ Ke Qasr Al Watan, Abu Dhabi, Rabu (17/7/2024). Kunjungan ini bertujuan Sebagai mempererat hubungan kerja sama kedua Negeri, utamanya Di bidang ekonomi dan Penanaman Modal.

Di keterangan persnya Ke Jakarta Sebelumnya berangkat, Ri Jokowi menegaskan hubungan Di Indonesia Bersama PEA telah berkembang pesat Di satu dekade terakhir. Hubungan kedua Negeri yang erat itu juga tercermin Di penyambutan langsung Bersama Ri MBZ Ke bandara.

Di MBZ berkunjung Hingga Indonesia Ke Rabu, 24 Juli 2019, Ri Jokowi juga menyambut langsung kedatangannya Ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Di itu, MBZ masih berstatus sebagai Putra Mahkota Abu Dhabi sekaligus Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata PEA.

Di itu adalah kali kedua Ri Jokowi menjemput tamu Negeri langsung Ke bandara Sesudah Sebelumnya Itu juga menjemput Raja Salman Di Kerajaan Arab Saudi Di berkunjung Hingga Indonesia Ke 1 Maret 2017 silam.

Turut mendampingi Ri Jokowi Di penerbangan Ke Abu Dhabi Di lain Pembantu Presiden Pembantu Presiden Sekretaris Negeri Pratikno, Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negeri Andy Rachmianto, Sekretaris Militer Ri Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Ri Mohamad Yusuf Permana.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Jokowi Disambut Langsung Ri MBZ Di Tiba Ke Abu Dhabi