Bisnis  

Terancam Gagal Bayar Utang, Utusan IMF Datangi Ukraina

IMF mendatangi Ukraina Hingga Ditengah ancaman gagal bayar utang Barat. FOTO/iStock

JAKARTA – Sebuah misi Didalam Dana Moneter Internasional ( IMF ) tiba Hingga Kiev Di hari Selasa Sebagai Berbicara perpajakan dan tahap Kurs Mata Uang lainnya, kata Vahram Stepanyan, kepala kantor IMF Hingga Ukraina.

“Sebuah Regu IMF yang dipimpin Didalam Gavin Gray memulai pertemuan Hingga Kiev hari ini Didalam pihak berwenang Ukraina dan mitra-mitra lainnya. Diskusi Akansegera Memusatkan Perhatian Di Ide fiskal pemerintah Sebagai paruh kedua tahun ini dan jangka menengah,” terang laporan kantor berita Ukraina UNN dikutip Didalam Sputnik, Rabu (17/7/2024).

Baca Juga: Jenderal Tertinggi Ukraina Dituduh Siap Letakkan Senjata dan Menyerah Di Rusia

Sebuah misi Didalam IMF tiba Hingga Kiev Di hari Selasa Sebagai Berbicara perpajakan dan tindakan-tindakan Kurs Mata Uang lainnya, kata Vahram Stepanyan, kepala kantor IMF Hingga Ukraina. Di hari Senin, ketua Federasi Dana Dewan Ukraina, Roksolana Pidlasa, mengatakan Sebelumnya, Dana Ukraina Sebagai tahun 2024 Merasakan defisit sebesar USD9,8-USD12,3 miliar. Di 23 Juni, melaporkan Kementerian Keuangan Ukraina Di Menyusun sebuah rancangan undang-undang Sebagai Memperbaiki Pph militer Didalam 1,5% menjadi 5%, Sebagai membebankannya Di para pengusaha swasta dan Memperbaiki Pph pertambahan nilai.

Terancam Gagal Bayar Utang

Ukraina terancam gagal membayar utang yang sangat besar paling cepat bulan Di jika gagal menegosiasikan kesepakatan restrukturisasi Didalam para kreditur. Berdasarkan kesepakatan tersebut, bernilai 15% Didalam PDB tahunan Ukraina berarti jika pembayaran diperlukan maka Akansegera menjadi kategori pengeluaran terbesar kedua Hingga Kiev Sesudah Defender.

Konflik Didalam Rusia telah Menyediakan pukulan berat Di perekonomian Ukraina menyusut hingga seperempatnya. Rasio utang Di PDB Ukraina Akansegera mendekati 94% Di akhir tahun ini Kendati ada Dukungan Barat Di bentuk artileri, tank, dan alokasi pendanaan. Ukraina Memperoleh waktu satu bulan Sebagai menghindari gagal bayar utang.

IMF ingin menegosiasikan sebuah Ide keringanan utang, Akan Tetapi kesepakatan semacam itu sepertinya tidak Bisa Jadi terjadi Di waktu Didekat. Melansir Russian Today Didalam The Economist, bulan lalu, Pemerintah Ukraina gagal mencapai kesepakatan Didalam sekelompok investor Asing Sebagai merestrukturisasi hutang Bangsa ini sebesar USD20 miliar Di bentuk Eurobonds.

Kiev telah mendesak para pemegang obligasi Sebagai Merasakan pengurangan utang yang besar Sebab mereka mencoba Sebagai memenuhi Keinginan IMF Sebagai merestrukturisasi dan mempertahankan akses Hingga pasar-pasar internasional. Rusia Today melaporkan, Ukraina Melakukanupaya Sebagai Mengurangi utangnya hingga 60% Didalam nilai Di ini, Sambil Itu para kreditur mengatakan 22% adalah lebih masuk akal.

Jika kesepakatan restrukturisasi utang yang Mutakhir tidak tercapai, Ukraina Akansegera Merasakan gagal bayar. Hal ini Akansegera merusak Posisi kredit Bangsa tersebut dan mempersulit kemampuannya Sebagai meminjam Hingga masa Di. Skenario yang paling Bisa Jadi Sebagai Kiev adalah perpanjangan pembekuan pembayaran utang hingga 2027 atau deklarasi gagal bayar. Apapun itu, Ukraina tidak Akansegera melanjutkan pembayaran kepada para krediturnya.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Terancam Gagal Bayar Utang, Utusan IMF Datangi Ukraina