Bisnis  

Dorong Transisi Energi, IDSurvey Dukung Upaya Dekarbonisasi

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) mendukung RD20 Summer School. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) mendukung RD20 Summer School bertajuk ‘Keberagaman Pengetahuan tentang Dekarbonisasi Untuk Mekanisme Transisi Energi yang Berkeadilan’. Adapun Kegiatan ini diselenggarakan Di Badan Kajian dan Pembaharuan Nasional (BRIN) yang merupakan anggota Untuk RD20 Summer School.

Adapun PMO Koordinasi Usaha Hijau IDSurvey berkesempatan menjadi salah satu pembicara. Untuk pemaparannya, Ketua Koordinator PMO Usaha Hijau IDSurvey Annisa Ayu Soraya mengungkapkan BKI terus mendukung dekarbonisasi.

“Ini merupakan event internasional yang diikuti Di para peneliti muda (RD20) Untuk Bangsa-Bangsa anggota G20,” kata dia, Di Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Dia memaparkan Di topik IDSurvey to Support the Acceleration of Decarbonization in Indonesia to Achieve Nationally Determined Contribution (NDC) Target, menunjukan komitmen IDSurvey Untuk mengimplementasikan Nilai Ekonomi Karbon (NEK).

“Ini sejalan Di pencapaian target NDC (Nationally Determined Contribution) dan NZE (Net Zero Emission) atau emisi nol bersih,” katanya.

Apalagi beragam Eksperimen meminta Untuk menghindari dampak terburuk Pemanasan Global, yakni gas Tempattinggal kaca harus turun hingga setengahnya Di tahun 2030 dan mencapai NZE Di 2050. “Pilihan Aturan Untuk mendukung NZE meliputi sektor energi, lahan, limbah dan fiskal,” jelasnya.

Sambil Itu era Di mana Sustainability dan transisi energi merupakan hal yang sangat penting, inisiatif ini berfungsi sebagai platform yang sangat penting. Di mengangkat berbagai tema seperti Transisi Energi Berkelanjutan, Penilaian Siklus Hidup, Ekonomi Sirkular, dan Pengelolaan Limbah. “Hal ini membuka jalan Ke masa Di yang lebih seimbang secara ekologis,” katanya.

Baca Juga: FKS Food Perkuat Pangsa Pasar Milenial Indonesia

Samping Itu, Di mengkaji topik-topik seperti Jaringan Cerdas, Kecerdasan Buatan Untuk Transisi Energi, dan Sumber Daya Biomassa, Langkah ini mengakui pentingnya Pembaharuan Untuk Mendorong perubahan berkelanjutan.

“Tidak hanya berhenti Di perkembangan Ilmu Pengetahuan saja, hal ini meluas Hingga aspek sosial dan ekonomi Melewati diskusi mengenai Bangunan Ramah Lingkungan, Pembiayaan Inovatif, serta Penangkapan dan Penyimpanan Karbon,” jelasnya.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Dorong Transisi Energi, IDSurvey Dukung Upaya Dekarbonisasi