Bisnis  

Peruri Hadirkan e-Polis, Transformasi Digital Di Sektor Asuransi

Perum Peruri mendukung kemajuan Konversi Digital Di sektor asuransi. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTAPerum Peruri mendukung kemajuan Konversi Digital Di Indonesia Didalam Melakukan e-Polis, sebuah solusi digital Bagi sektor asuransi. Untuk Kegiatan Seminar ‘Literasi e-Polis dan Pemanfaatan AI Bagi Proses Penerbitan dan Pemeriksaan Keabsahan Polis’ yang diselenggarakan Didalam Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Di Jakarta, Senin (15/7), Peruri Melakukan Perkembangan ini kepada para anggota AAUI.

Direktur Digital Business Peruri Farah Fitria Rahmayanti mengatakan e-Polis memperkuat peran Peruri sebagai penjamin keaslian dokumen penting Di Indonesia. E-Polis adalah solusi modern yang Meningkatkan efisiensi dan Keselamatan Untuk penerbitan serta pemeriksaan keabsahan dokumen polis asuransi.

“Kami memastikan setiap e-Polis Memperoleh fitur forensik Didalam Keselamatan berlapis Bagi mencegah pemalsuan,” ujarnya.

Plt. Deputi Bidang Transformasi Pengadaan Digital LKPP, Patria Susantosa, juga menekankan pentingnya transformasi digital Di berbagai sektor, termasuk pengadaan. Menurutnya, Konversi Digital Meningkatkan efisiensi dan transparansi Untuk proses pengadaan. Regulasi mengenai e-Polis diatur Untuk Peraturan OJK Nomor 23/POJK.05/2015.

Ketua AAUI Budi Herawan mengapresiasi kehadiran e-Polis sebagai solusi Bagi Meningkatkan efisiensi dan jaminan keaslian polis Melewati Konversi Digital.

“Memasuki era Konversi Digital, kita dapat meminimalisir berbagai persoalan yang sering terjadi Untuk proses asuransi. Ilmu Pengetahuan Untuk Konversi Digital menjadi Kunci Bagi Meningkatkan efisiensi,” ujarnya.

Sambil Itu, Kepala Departemen Perizinan, Pemeriksaan Khusus, dan Pengendalian Mutu Perasuransian, Penjaminan dan Dana Pensiun Otoritas Jasa Keuangan, Asep Iskandar Berkata bahwa OJK berkomitmen Bagi mendukung implementasi Konversi Digital Di sektor asuransi. Dari didirikan Di 1971, Peruri telah berhasil bertransformasi Didalam security printing menjadi perusahaan Ilmu Pengetahuan high security.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Peruri Hadirkan e-Polis, Transformasi Digital Di Sektor Asuransi