Harapan Kandidat Pimpinan KPK Berlatar Dibelakang Maritim

Pengamat Maritim IKAL Strategic Center (ISC) Dr Capt Marcellus Hakeng Jayawibawa. Foto: Dok SINDOnews

JAKARTA – Penutupan pendaftaran Kandidat pimpinan dan dewan pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Penyuapan (KPK) Ke 15 Juli 2024 Di total pendaftar mencapai 525 orang. Ini Menunjukkan besarnya minat dan tanggung jawab berbagai kalangan Di upaya pemberantasan Penyuapan Ke Indonesia.

Di proses seleksi ini, tidak hanya kuantitas pendaftar yang menjadi perhatian, tetapi juga Preliminary dan latar Dibelakang mereka.

Ada usulan Untuk Memberi ruang kepada capim KPK yang Memiliki latar Dibelakang Ke dunia maritim. Menurut Dr Capt Marcellus Hakeng Jayawibawa, usulan ini merupakan gagasan Memikat dan strategis.

“Latar Dibelakang maritim Ke Kandidat pimpinan KPK diharapkan dapat membawa perspektif Mutakhir Di upaya pemberantasan Penyuapan, terutama Yang Berhubungan Di Di sektor maritim,” ujar Pengamat Maritim IKAL Strategic Center (ISC) ini Ke Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Di pengetahuan mendalam mengenai Topik-Topik kelautan, perikanan, pelayaran, dan sumber daya laut, serta Penghayatan praktis Ke dunia maritim, Kandidat pimpinan KPK Di latar Dibelakang maritim dapat merumuskan strategi pemberantasan Penyuapan yang lebih efektif.

“Mereka cenderung Memiliki jaringan luas Ke sektor tersebut yang dapat digunakan Untuk Meningkatkan kerja sama Di upaya pemberantasan Penyuapan lintas sektor dan lintas Negeri,” kata Hakeng.

Menurut dia, makin meluasnya penetrasi Negeri Ke aspek-aspek maritim, risiko Penyuapan Ke sektor ini juga Meresahkan Agar kehadiran pimpinan KPK Di pemahaman yang kuat tentang dunia maritim Berencana sangat strategis.

Indonesia adalah Negeri kepulauan Di luas laut yang sangat besar menjadikan sektor maritim sebagai salah satu pilar utama ekonomi dan Perlindungan nasional. Di konteks ini, latar Dibelakang maritim Ke Kandidat pimpinan KPK diharapkan dapat membawa perspektif Mutakhir Di upaya pemberantasan Penyuapan, khususnya Yang Berhubungan Di sektor maritim.

Ketua Bidang Penataan Jaringan dan Distribusi Kader Pengurus Pusat Pemuda Katolik ini menuturkan Kandidat Di latar Dibelakang maritim Memiliki beberapa Kepentingan yang relevan Di konteks pemberantasan Penyuapan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Harapan Kandidat Pimpinan KPK Berlatar Dibelakang Maritim